get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

7 Destinasi Wisata Alam Asyik di Banyumas yang Cocok untuk Akhir Pekan, Ada Rumah Kuntilanak

Rabu, 14 September 2022 | 16:29 WIB
header img
Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto).

5. Bukit Pangonan Indah

Destinasi satu ini cocok untuk kamu yang mageran, tanpa harus lelah melewati rute yang sulit dan bisa menikmati pemandangan sabana. 

Area ini sebenarnya merupakan jalan desa di daerah perbukitan yang tinggi dengan tebing cukup terjal. Namun, tempat yang dekat dengan lokasi wisata lain seperti Curug Gemawang dan Agro Tunggul Mas ini memiliki pemandangan sabana yang menyegarkan mata di sisi jalannya.

Saat ini, Bukit Pangonan sudah memiliki fasilitas gazebo dan tempat duduk dihiasi tanaman bunga yang langsung menghadap ke arah pemandangan sabana yang indah. Tempat ini juga tersedia area parkir, warung-warung makan, mushola, serta cafe untuk kamu yang suka nongkrong.

Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus berkendara naik ke pegunungan selama 40-60 menit dari jalan raya. Namun, tidak perlu khawatir karena rute perjalanan sudah sangat baik sehingga cukup mudah dilalui. Bukit ini tepatnya berada di Karangaren Lor, Karanggintung, Kecamatan Sumpiuh, kabupaten Banyumas. Tarif tiket masuknya pun terbilang murah yakni seharga Rp5.000 saja dengan jam buka pukul 07.00-17.00 WIB.

6. Kebun Raya Baturraden

Buat kamu yang sudah sering mengunjungi baturraden pasti tidak asing dengan tempat ini.

Kebun Raya Baturraden merupakan tempat yang tidak hanya dijadikan sebagai destinasi wisata saja, tapi juga sebagai tempat konservasi tumbuhan pegunungan. Meski pengunjung/wisatawan dilarang memasuki area tersebut, tetapi pengunjung dapat menikmati keindahan dan kesejukan alamnya. 

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut