get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

7 Destinasi Wisata Alam Asyik di Banyumas yang Cocok untuk Akhir Pekan, Ada Rumah Kuntilanak

Rabu, 14 September 2022 | 16:29 WIB
header img
Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto).

3. Telaga Sunyi

Setelah menjelajah air terjun, kamu wajib banget nih mengunjungi pemandangan alam yang asri dengan aliran air tenang yang jernih berwarna hijau kebiruan. Meski aliran airnya pelan dan tidak terlalu tinggi, tetapi wisatawan dilarang bermain atau berenang di area bagian bawah karena dalam dan alirannya cukup deras.


Wisata telaga sunyi Baturraden (Foto: Instagram/ @telagasunyi_baturraden)

Di sepanjang jalan menuju lokasi, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan persawahan penduduk, sungai-sungai kecil yang jernih, serta wilayah pepohonan tinggi yang rimbun.

Letak Telaga Sunyi berada di daerah Limpakuwus, Sumbang dengan harga tiket masuknya Rp13.000 per orang. Untuk kamu yang ingin berkunjung dan menikmati suasana tenang di telaga sunyi, telaga ini buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB.

4. Hutan Pinus Limpakuwus

Spesial untuk yang tidak suka main air, bisa mampir ke Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden. Tempat ini menjadi primadona bagi wisatawan karena pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan objek wisata yang tentunya dapat dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. 


Kawasan wisata alam hutan pinus Limpakuwus. (Foto: Elde Joyosemito)

Tidak hanya objek wisatanya yang menarik seperti trampolin yang memacu adrenalin kita. Hutan Limpakuwus tentunya juga memiliki berbagai spot foto seperti gubuk bambu, anjungan kayu, jembatan memanjang antar pohon pinus dan terbuat dari kayu dengan jaring tali di kanan kiri jembatan, serta hammock yang bisa pengunjung gunakan saat ingin bersantai.

Hutan Limpakuwus juga menawarkan area untuk perkemahan serta wahana ATV dan Spider Web yang dijamin bakal liburanmu semakin serum

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Hutan Limpakuwus akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp15.000 belum termasuk tiket wahana didalamnya. Destinasi wisata yang tepatnya berada di Limpakuwus, kecamatan Sumbang, kabupaten Banyumas ini buka dari jam 08.00-16.00 WIB. Rute perjalanan menuju lokasi ini pun tidak sulit.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut