get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

7 Destinasi Wisata Alam Asyik di Banyumas yang Cocok untuk Akhir Pekan, Ada Rumah Kuntilanak

Rabu, 14 September 2022 | 16:29 WIB
header img
Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto).

Buat kamu yang mau berkunjung ke curug jenggala, jangan khawatir soal biaya tiketnya. Sebab, destinasi wisata yang tepatnya terletak di Dusun Kalipagu, Baturraden ini memiliki biaya tiket masuk yang cukup terjangkau hanya Rp10.000 dengan jam buka setiap hari mulai pukul 07.00-15.30 WIB.

2. Curug Ceheng Gandatapa

Curug Ceheng Gandatapa atau yang lebih sering disebut dengan Curug Ceheng merupakan bagian dari aliran deras sungai Pelus. Aliran air terjun setinggi 13 meter ini mengalir ke daerah hilir sampai Sumbang dan sekitarnya.

Curug ini memiliki ceruk dengan bentuk seperti setengah lingkaran dengan latar belakang Gunung Slamet dan lokasinya sedikit tersembunyi di tengah perkebunan dan hutan. Rute perjalanan yang dilalui tidaklah sulit, namun perlu tetap hati-hati.

Jarak tempuh dari gerbang masuk ke lokasi sekitar 400 meter. Kemudian, dilanjutkan anak tangga berupa turunan berkelok dengan tebing cukup terjal sekitar 70 menit.

Untuk tarif tiket masuknya seharga Rp15.000 dengan tarif parkir kendaraan roda 2 Rp1000 dan kendaraan roda 4 Rp2.000. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap diantaranya parkir, bumi perkemahan yang rindang, loket tiket, dan kamar mandi.

Editor : Alfiatin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut