get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

7 Destinasi Wisata Alam Asyik di Banyumas yang Cocok untuk Akhir Pekan, Ada Rumah Kuntilanak

Rabu, 14 September 2022 | 16:29 WIB
header img
Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jelang akhir pekan sudah menyiapkan rencana liburan ke mana? Jika belum ada rencana, destinasi wisata alam di Kabupaten Banyumas berikut bisa menjadi pilihan yang tepat.

Banyumas yang terkenal dengan kota seribu curug ini menyimpan destinasi wisata alam tersembunyi yang cukup banyak. Mulai dari curug-curug nan mempesona, hamparan hijau pegunungan, hingga berbagai wahana di tengah segarnya udara alam. 

Berikut destinasi wisata alam di Kabupaten Banyumas yang berhasil tim iNewsPurwokerto.id rangkum, dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk melepas lelah setelah satu pekan sibuk dengan tugas dan pekerjaan.

1. Curug Jenggala


Curug Jenggala di kawasan Baturaden. (Foto: Elde Joyosemito)

 

Mengelilingi Banyumas khususnya Purwokerto rasanya tidak cukup jika belum mengunjungi area air terjun. Suasana alam yang asri serta merdunya kicau burung bisa membuat pikiran dan tubuh kita jadi lebih relaks loh! Cocok banget nih buat kaum-kaum remaja yang butuh lebih banyak healing, apalagi mahasiswa akhir yang sedang sibuk-sibuknya menyusun skripsi. 

Meskipun masih terbilang baru yakni sejak tahun 2016, namun destinasi wisata yang sangat Instagramable ini langsung hits di berbagai kalangan. Tak hanya pesona air terjun setinggi 30 meter saja yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Namun juga panorama asri serta objek wisata lain yang ada disekitarnya pun tak kalah akan keindahannya. 

Jangan takut jangan bimbang, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tempat ini sudah menyediakan area parkir, toilet, ruang ganti, mushola, kios makanan, serta penginapan disekitar kawasan wisata.

Untuk mencapai curug ini, kamu perlu melalui jalur trekking yang sangat mempesona dengan menyusuri jalan setapak sekitar 30 menit.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut