get app
inews
Aa Read Next : Cerita Inspiratif Pemuda yang Kuliah di Australia Berkat Program Hetero Space Ganjar 

Kembangkan UMKM di Jateng, Lazada, Hetero Space, Lapak Ganjar Gelar Akar Digital Indonesia

Selasa, 20 September 2022 | 21:01 WIB
header img
Pemprov Jawa Tengah (Jateng) melalui Dinas Koperasi dan UKM, Hetero Space, Lapak Ganjar berkolaborasi dan Lazada Indonesia (Lazada) menggelar Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (Akar) Digital Indonesia untuk Jateng. (Foto Dok Panitia)

Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan program Gerakan Akar Digital Indonesia Lazada untuk UMKM ini didesain tidak hanya sebagai program pelatihan sekali jalan, tapi menjadi program yang berkelanjutan. “Sehingga dapat memberijkan manfaat yang luas bagi UMKM Desa di seluruh Jateng,”ungkapnya. 

Sementara 20-21 September 2022 berlangsung program bootcamp Akar Digital Indonesia Lazada yang berlokasi di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunung Pati. 

Program ini  bertujuan memberikan pembekalan kepada para peserta Gerakan Akar Digital Indonesia Lazada dengan materi seputar persiapan dan strategi untuk berkembang berjualan di platform e-commerce. Peserta dari program bootcamp ini adalah 100 UMKM dari desa-desa di jawa tengah dan 50 orang terpilih dari Peserta PKKPP 2022. 

“Para UMKM harus tetap di dampingi dan dibimbing bagaimana bisa memiliki product knowledge yang baik. Salah satunya adalah hetero space yang dilakukan secara berkelanjutan dengan gaya yang kekinian,”kata Ganjar.

UMKM adalah penggerak bagi perekonomian Indonesia. Tidak hanya itu, UMKM harus dibina menuju digitalisasi dan mampu mencapai target ekonomi digital Indonesia di tahun 2024.

“Sesuai arahan dari Presiden Jokowi,”kata Direktur Executive Lazada Indonesia, Ferry Kusnowo. Gerakan Akar Digital Indonesia untuk Jawa Tengah ini diharapkan tidak hanya menjadi program seremonial yang sekali jalan, tapi bisa menjadi program yang memberikan manfaat secara berkelanjutan bagi UMKM di Desa.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut