get app
inews
Aa
Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Raih Nilai Terbaik, Banyumas Borong 2 Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2021

Kamis, 02 Desember 2021 | 19:16 WIB
header img
Dua inovasi berhasil diraih Kabupaten Banyumas dengan nilai terbaik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNews.id - Top 10 inovasi kabupaten/ kota, hasil penilaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 mendapat penghargaan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Hotel Gumaya, Semarang, Rabu, 1 Desember 2021. Dua inovasi tersebut berhasil diraih Kabupaten Banyumas dengan nilai terbaik.

Inovasi tersebut diantaranya 'Sistem Inovasi Andalan Pelayanan Publik Banyumas (Siapp Mas)' inovasi dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banyumas dan Inovasi 'Sampah Online Banyumas (Salinmas)' inovasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas.

Kabupaten/kota yang juga masuk Top 10 adalah Kabupaten Pekalongan dua inovasi, dan masing-masing satu Inovasi adalah Kota Surakarta, Kota Semarang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kota Salatiga dan Kabupaten Pati. Selain penghargaan untuk inovasi terbaik tingkat kabupaten/ kota, juga diserahkan 10 inovasi terbaik tingkat provinsi.

Penghargaan tersebut diberikan pada program lembaga Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (Kompak), yakni sebuah program kerja sama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia yang mendukung upaya Indonesia mengurangi kemiskinan dan mengatasi kesenjangan.

''Masyarakat senang ketika mendapatkan pelayanan yang mudah, murah, cepat, dan tuntas. Karena itu, saya akan selalu mendorong dilakukannya inovasi-inovasi seperti ini,'' kata Ganjar secara virtual, kemarin.

Penghargaan yang diberikan oleh Sekda Jateng, Sumarno, secara luring itu, bersamaan dengan acara Forum Inspirasi Jawa Tengah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut