get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Sarjana Teknik Tolak Kerja di BUMN Ternama, Pilih Bisnis Kopi Modal Rp10 Ribu

Kisah Sukses Mantan Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir Jadi Pengusaha Kuliner di AS

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:56 WIB
header img
Kisah Sukses Mantan Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir Jadi Pengusaha di AS. Foto: Instagram @dipoalam_

Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia juga bekerja untuk perusahaan makanan Pretzel dan jaringan waralaba Potato Corner sebagai manajer distrik yang bertugas memperbaiki kinerja penjualan cabang-cabangnya. Di Potato Corner inilah Dipo mulai memberanikan diri untuk terlibat tidak hanya sebagai pegawai, tapi juga pemilik salah gerainya. 

Awalnya, ia mengajukan tawaran kepada salah satu bosnya untuk memberinya kesempatan mengambil alih kepemilikan sebuah gerai Potato Corner yang tengah kesulitan di Albuquerque, New Mexico. Karena Dipo tidak memiliki modal, ia lantas meminta bosnya menanamkan modal, sementara kontribusi Dipo adalah bekerja untuk mengelolanya tanpa mendapat gaji.

“Aku mau offer fifty-fifty aku bilang. Kamu taruh duit, aku jalanin. Tapi aku tidak ambil salary. Jadi kalau kamu hilang duit, aku juga hilang duit. Tapi aku kerja mati-matian sampai toko itu berhasil,” imbuhnya.

Dipo berhasil membangkitkan gerai teri, tapi Dipo tidak hanya puas dengan satu gerai, melainkan dua gerai. Setelah itu sepak terjang Dipo seperti tidak terbendung. Ia juga sempat mencoba membuka gerai waralaba Jerky Guy, meski kemudian ditinggalkannya. 

Ia juga membuka waralaba Paleta Bar. Paleta, yang dalam bahasa Spanyol artinya "tongkat kecil", sebuah es loli versi Meksiko, tetapi dibuat dengan bahan-bahan segar dan dilengkapi berbagai topping. Di bisnis ini, disebut Dipo terakhir mencetak sukses besar. 

Sejak ia membuka Paleta Bar pertama di dekat Coronado Mall pada Juni 2017, kini Dipo telah memiliki 40 gerai yang tersebar di tujuh negara bagian di AS. 

Itulah Kisah Sukses Mantan Pesepakbola Indonesia yang Banting Setir Jadi Pengusaha di AS. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut