get app
inews
Aa Read Next : Cegah Laka Lantas, Petugas Gabungan di Banyumas Lakukan Ramp Check Bus Pariwisata

Ini Layanan Bus Seperti Hotel Bintang Lima untuk Busmania, Berikut Daftar PO yang Menyediakan

Senin, 06 Februari 2023 | 07:44 WIB
header img
Salah satu PO Bus Juragan 99 yang menawarkan layanan seperti hotel bintang lima. (Foto: Istimewa)

2. PO Rosalia Indah 

PO bus yang satu jelas tidak asing bagi masyarakat terutama busmania. Pasalnya, bus yang dijuluki Sultan Palur ini terkenal dengan layanannya yang sangat baik. Bahkan, armadanya juga mewag serta nyaman. 

PO Rosalia Indah juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai PO yang mempynyai armada double decker terbanyak. Tentu saja, dengan pelayanan pramugara dan pramugari di Indonesia. 


Punya ratusan bus mewah, penampilan bos PO Rosalia Indah Yustinus Suroso tetap membumi tampil sederhana. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Perpalz)
 
Layanan double decker juga ada yang menyediakan First Class sebagai kelas tertinggi di PO Rosalia Indah. Jelas saja, layanan dari pramugara dan pramugari yang bertugas istimewa. Mereka menyediakan camilan dan air mineral di perjalanan. Pramugara atau pramugari yang bertugas akan menawarkan menu makan berupa iga bakar, steak, dan menu-menu lainnya. Setibanya di tempat istirahat untuk service makan, penumpang First Class juga akan berada di ruangan yang berbeda dan ber-AC. 

3. PO Bus Nusantara 

PO Bus Nusantara mempunyai pelayanan yang sangat baik dengan armada bus yang mewah dan nyaman. Kantor pusatnya di Jalan Getas Pejaten, Kudus, Jawa Tengah, PO ini memberikan layanan bintang 5 dengan bus tingkat yang disebut Conqueror. 

PO Bus Nusantara membangun bodi bus mereka di karoseri milik sendiri, yaitu Nusantara Gemilang (Nusgem). Penampakan bus ini sangat mirip dengan Avante milik karoseri Tentrem dengan ciri khas kaca depan jenong, hanya saja Nusgem tak menggunakan bando. 

Dari penampilannya memang unik, di antaranya adalah dek atas terdapat satu satu buah kursi di bagian paling depan pada masing-masing baris. Sehingga memungkinkan penumpang mendapakan privasi yang lebih besar dan juga ruang bergerakeebih bebas. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut