get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Lelang Parkir Pasar Tumenggungan Kebumen Senilai Rp1,6 Miliar

Jum'at, 03 Maret 2023 | 07:00 WIB
header img
Pemkab Kebumen melelang pengelolaan lahan parkir di Pasar Tumenggungan. Nilainya ditetapkan sebesar Rp1,6 miliar. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen melelang pengelolaan lahan parkir di Pasar Tumenggungan. Nilainya ditetapkan sebesar Rp1,6 miliar. 

Dari hasil lelang tersebut, maka pemenang lelang bakal membayar Rp1,6 miliar ke kas daerah sebagai nilai tertinggi yang ditetapkan.

"Setelah menang lelang, pemenang segera membayar ke kas Pemda langsung," ujar Bupati dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Menurutnya, pemenang lelang parkir Pasar Tumenggungan wajib membayar ke kas daerah setiap tahunnya sebesar jumlah yang sudah ditetapkan. Meski tidak mencapai target. 

Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana pemenang masih diberi keringan membayar, jika tak memenuhi target. "Sekarang tidak ada keringanan. Kalau untung ditanggung pengelola, kalau rugi risiko juga ditanggung pengelola,”katanya.

Bupati mengungkapkan, semua lelang di Kebumen saat ini sudah bersifat terbuka, tidak ada lagi yang namanya 'titipan'. Pihak-pihak yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah ini diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pemda terus menggenjot PAD, dengan mengoptimalkan berbagai aset Pemda. Salah satunya dalam pengelolan parkir di Pasar Tumenggungan ini kita lelang secara terbuka, dan transparan,”ujarnya. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut