get app
inews
Aa Read Next : Tanda Akhir Zaman, Apakah Dajjal ataukah Yajuj dan Majuj Muncul Lebih Dulu

Tanda Kiamat Sudah Dekat Terlihat dari Mata Air Zughar, Buah Kurma Baisan, dan Danau Tiberias

Rabu, 15 Maret 2023 | 18:22 WIB
header img
Keluarnya Dajjal ditandai dengan keringnya danau Tiberias, keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak lagi berbuah. Ilustrasi/Ist

Menurut penjelasan dari ICA Israel (Jewish Colonization Association), kebun kurma di Baisan diserang hama RPW (Red Palm Wheel).

RPW adalah sejenis hama kumbang sagu, penularanya dengan terbang dari satu dahan ke dahan lain. Hama ini sulit dideteksi karena menyerang pada bagian dalam tanaman, hingga akhirnya pohon kurma akan tumbang dan mati.

Kondisi tersebut tentu menyebabkan kurma sudah tidak mudah lagi ditemukan di Baisan.

Baisan saat ini berada dalam kekuasaan Israel dan lebih banyak difungsikan sebagai tempat pariwisata, yang secara otomatis menyebabkan sektor wisata lebih diutamakan daripada sektor pertanian dengan tanaman kurmanya.

Kemarau 3 Tahun

Di dalam hadis lain juga dikatakan bahwa Dajjal akan keluar dari sarangnya yang ditandai dengan terjadinya kemarau dan kekeringan dalam kurun waktu 3 tahun.

Pada 2018 lalu jagad media sosial juga dihebohkan dengan menyusutnya danau tiberias hingga tampak sebuah pulau kecil yang berada di tengah-tengah danau.

Mantan mufti agung Mesir, Syekh Ali Jum’ah meyakinkan bahwa mengeringnya Danau Tiberias merupakan bagian dari tanda-tanda kiamat, hanya saja kapan kiamat itu terjadi, tidak bisa dipastikan begitu saja hanya dengan menyusutnya Danau Tiberias.

Danau Tiberias adalah sumber utama pemasok kebutuhan air bersih bagi Israel. Selain itu juga merupakan lokasi penting bagi pemeluk Agama Samawi.

Orang-orang Yahudi membangun permukiman mereka di tepi danau, juga resort, dan penginapan-penginapan bagi petinggi militer Israel, karena posisinya memang berdekatan dengan perbatasan Palestina dan Suriah.

Mereka melengkapi kawasan tersebut dengan bermacam-macam fasilitas maksiat untuk bersenang-senang, sehingga dikenal sebagai tempat berselingkuh para prajurit serta penjabat militer Israel, begitu pun dengan sebagian politisi dan tokoh-tokohnya.

Sejak tahun 1964 air danau itu dieksploitasi secara besaran oleh perusahaan nasional Israel HaMovil haArtzi. Dialirkan ke seluruh penjuru Israel melalui pipa raksasa, pemompaan dengan skala besar, kanal dan danau buatan. Rata-rata per hari dikuras 1,7 juta m3 air dari danau itu atau 400 juta m3 per tahun.

Itulah tanda-tanda kiamat sudah dekat yang dapat terlihat dari mata air zughar, buah kurma Baisan, dan danau Tiberias. 

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut