get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Keperawatan UMP Raih Juara 1 Kompetisi Sosial Opinion Writing 2024

Aransemen Lagu Hymne UMP, Grup Band Indie Purwokerto Hyndia Dapat Beasiswa Anak Band

Kamis, 06 April 2023 | 21:27 WIB
header img
Aransemen Lagu Hymne UMP, Grup Band Indie Purwokerto Dapat Beasiswa Anak Band. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Memasuki usianya yang ke 58 tahun, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas memberikan beasiswa Anak Band kepada grup band Indie asal Kota Purwokerto Hyndia Band. Pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi UMP terhadap generasi muda yang berprestasi di bidangnya.

Hyndia Band sendiri merupakan grup band yang digawangi oleh Ingtise Nan Tusum (Vocal), Aga Maulana (Guitar/Vocal), Dwicky Dzulian (Guitar/Vocal), Darmawan Tri Santoso (Bass), Solih Habibu (Keys) dan Arif Hendardi (Drum). Grup musik Indie beraliran Folk Rock yang tak asing dikalangan anak muda Purwokerto ini sudah ada sejak tahun 2007 dan sudah merilis beberapa album aerta sempat beberapa kali berganti personel.

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengatakan jika selain mendapatkan beasiswa anak band, Hyndia juga sudah mengaransemen lagu hymne UMP yang diciptakan oleh pendiri UMP, Djarwoto Aminoto dengan sangat apik. Sehingga sudah sepatutnya, anak band berprestasi ini mendapatkan penghargaan.

"Kita berikan beasiswa anak band sebagai penghargaan untuk mereka. Ini adalah beasiswa untuk orang-orang berprestasi. Nantinya mereka akan mengambil kuliah di Magister Manajemen," ujar Jebul di Kampus UMP, Kamis (6/4/2023).

Jebul pun yakin jika grup band Hyndia akan sukses dan terkenal kedepannya. Ditambah kolaborasi antara UMP dan Hyndia Band dalam penggarapan lagu hymne UMP sebagai salah satu media promosi antar keduanya.

"Suatu saat saya punya keyakinan teman-teman itu akan sangat terkenal. Semoga kita doakan Hyndia Band sebagai ambasadornya universitas Muhammadiyah Purwokerto makin sukses," harapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut