get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Vaksinasi Massal Menyasar 1.000 Lebih Anak di Banyumas

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:11 WIB
header img
Vaksinasi massal kembali digelar oleh Badan Intelijen Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng). Pada Kamis (6/1/2022) diselenggarakan vaksinasi massal di Kecamatan Jatilawang. 

Vaksinasi anak pelajar usia 6-11 tahun diselenggarakan di 6 kabupaten menggunakan vaksin jenis sinovac yaitu Kab Semarang, Kendal, Magelang, Wonosobo, Banyumas dan Banjarnegara. Sementara itu, untuk masyarakat dilaksanakan di Kabupaten Brebes secara door to door  menggunakan vaksin yang tersedia saat itu di wilayah setempat,”jelasnya.

Saat sekarang Binda  membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun sehingga dalam beberapa pekan terakhir ini. “Kami gencar melaksanakan vaksinasi pelajar SD MI dan sederajat. Kami melihat bahwa saat ini orang tua sudah sangat memahami pentingnya anak mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka,”katanya.

Selain vaksin pelajar usia 6 -11 tahun, pada hari ini Binda Jateng juga kembali melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Brebes. Vaksinasi terhadap warga selain mendirikan sentra vaksin, kami juga melakukan jemput bola, teruma ditujukan untuk lansia yang memiliki keterbatasan untuk mendatangi sentra vaksin. Dengan jemput bola harapannya semakin banyak warga yang tervaksin

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut