get app
inews
Aa Read Next : Tertinggal Sholat Jumat 1 Rakaat Lalu Dilanjutkan, Apakah Tetap Sah?

Seorang Pastor di AS Kagum dan Takjub Melihat Semangat Muslim Beribadah Sholat Jumat

Jum'at, 07 Januari 2022 | 09:19 WIB
header img
Seorang Pastor di Amerika Serikat bernama Carlos Sarmiento heran sekaligus takjub dengan semangat kaum Muslim beribadah seperti Sholat Jumat.  (Foto: Facebook Ayatuna Ambassador)

SEORANG Pastor di Amerika Serikat bernama Carlos Sarmiento heran sekaligus takjub dengan semangat kaum Muslim beribadah seperti Sholat Jumat

Umat Islam di Amerika Serikat memang minoritas. Hal ini karena berdasarkan statistik, penduduk beragama Islam di Negeri Paman Sam itu hanya berjumlah 1 persen dari total populasi penduduk. 

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kaum Muslimin di sana untuk rajin beribadah.  Melalui tayangan video viral yang dibuatnya dan diunggah ulang oleh akun Facebook Ayatuna Ambassador, tampak Sarmiento sedang mengendarai mobil. 

Ketika melewati sebuah masjid yang penuh sesak oleh jamaah Sholat Jumat, ia pun menunjukkan keheranannya. "Lihat ini. Parkiran penuh sesak. Mereka berkumpul di sana untuk beribadah, dan ini terjadi setiap Jumat, di setiap masjid. Sulit dipercaya," ungkapnya heran. 

Sarmiento lantas mengaku takjub sekaligus gundah, karena di saat bersamaan ia membandingkan dengan kebiasaan umat Kristen yang menurutnya memiliki kesadaran lebih rendah untuk beribadah di gereja. "Ini peringatan. Saya dibuat sedih oleh hal ini, mereka (umat Islam) memiliki kebiasaan beribadah," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut