get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantai Kebumen yang Vibes-nya Seperti Nusa Penida Bali, Cocok untuk Libur Lebaran

Mumpung Liburan, Ini Wisata Kebumen yang Asyik untuk Dikunjungi Ramai-ramai

Minggu, 18 Juni 2023 | 09:34 WIB
header img
Kebumen merupakan daerah yang memiliki beragam destinasi wisata salah satunya Gua Petruk. (Foto: Dinas Pariwisata Pemprov Jateng)

3. Pemandian Air Panas Krakal


Pemandian air panas Krakal, Kebumen.


Objek wisata yang terletak di Kecamatan Alian ini memiliki bangunan dengan gaya arsitektur Eropa. Pemandian air panas di tempat ini langsung bersumber dari mata air panas Krakal. Selain itu, objek wisata ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, tempat bilas, spot swafoto, panggung hiburan, hutan kota, dan kebun binatang mini. Tempat ini masih sangat alami dan rimbun. Dari pusat Kota Kebumen, jaraknya sekitar 11 km dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

4. Pantai Logending
Pantai Logending terletak di Desa Ayah, Kecamatan Ayah. Jaraknya sekitar 8 km dari Gua Jatijajar atau sekitar 53 km dari Kebumen ke arah selatan. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang mempesona. Gabungan antara pantai dan hutan menciptakan daya tarik sendiri bagi wisatawan. Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang suka petualangan dan berkemah, terutama para remaja.

 

5. Pantai Karangbolong


Pantai Karangbolong Kebumen. (Foto: Istimewa)


Pantai Karangbolong berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen. Jaraknya sekitar 18 km dari Gombong ke arah selatan. Pantai ini memiliki gua batu karang yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain digunakan sebagai tempat pengunduhan sarang burung walet, pantai ini juga menjadi tempat favorit para pengunjung untuk berfoto. Pasir pantainya yang lembut memungkinkan pengunjung berjalan tanpa alas kaki sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

 

6. Pantai Petanahan


Pantai Petanahan Kebumen. (Foto: Istimewa)


Pantai Petanahan terletak di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen. Dengan jarak sekitar 17 km dari Kebumen ke arah barat, wisatawan dapat dengan mudah mencapai tempat ini menggunakan transportasi umum. Pantai ini memiliki deretan pohon cemara yang mempercantik pemandangan. Duduk di bawah pohon cemara sambil menikmati panorama pantai dengan kapal-kapal berlayar merupakan pengalaman yang menawan.

 

7. Pantai Menganti


Pantai Menganti, salah satu pantai yang eksotik di Kebumen (Foto: Elde Joyosemito)


Pantai Menganti adalah salah satu obyek wisata pantai yang terletak di pesisir selatan Kebumen. Pantai ini berada di balik perbukitan karst selatan Kebumen, tepatnya di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah. Jaraknya sekitar 42 km dari pusat kota Kebumen dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Untuk mencapai Pantai Menganti, wisatawan harus melalui jalan yang naik-turun dan berkelok-kelok karena medannya yang merupakan kawasan perbukitan. Hanya kendaraan dengan kondisi baik yang disarankan untuk menjangkau obyek wisata ini

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut