get app
inews
Aa Read Next : Raih Kursi Pertama, Caleg Pendatang Baru Kaisar Said Putra Lolos ke Senayan

Jelang Pemilu, Putra Mantan Menkeu Mulai Blusukan

Minggu, 05 November 2023 | 11:02 WIB
header img
Sunan adalah putra dari mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier mulai blusukan di wilayah Banyumas dan Cilacap. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Setelah ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT), Dapil VIII semakin ramai dengan kehadiran seorang calon anggota legislatif (caleg) DPR RI.

Salah satunya adalah dari Partai Gerindra, yakni Mohamad Sunan Arief. Sunan adalah putra dari mantan Menteri Keuangan, Fuad Bawazier, sosok yang memiliki akar kuat di wilayah Banyumas-Cilacap. Ia mulai blusukan untuk memperkenalkan dirinya kepada masyarakat luas.

Sebelumnya, nama Sunan jarang terdengar publik, karena pengusaha muda ini lebih sering berfokus pada kegiatan sosial dan memilih untuk berperan di latar belakang. 

Kesibukannya sebagai direktur beberapa perusahaan telah banyak memakan waktu, ditambah lagi komitmennya dalam Forum Komunikasi Alumni ESQ yang cukup mendominasi jadwalnya.

Tetapi kemudian, lelaki yang lahir pada tanggal 13 Desember 1978 ini merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Inspirasi itu muncul saat Sunan duduk di ruang kerjanya yang megah bersama seorang sahabat. 

Melalui jendela kantornya, ia melihat aktivitas sehari-hari orang-orang di jalanan yang sibuk mencari nafkah. Ada penjual makanan, tukang parkir, sopir, dan banyak lagi.

Sunan, yang berada dalam kenyamanan ruangan ber-AC, tiba-tiba tersadarkan akan realitas keras yang ada di luar tembok kantornya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut