get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ribu Warga Ikut Jalan Sehat Bersama Ganjar Pranowo

Angka Kematian di Jateng Capai 12 Ribu Orang, Ganjar Ingatkan Pentingnya Disiplin

Sabtu, 08 Mei 2021 | 07:09 WIB
header img
Ganjar Pranowo melihat langsung desain Masjid Agung Purwokerto yang di desain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Konsep Masjid Agung Seribu Bulan Sabit ini terinspirasi malam lailatul qadar, malam turunnya Al Quran. (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkap pentingnya disiplin akan protokol kesehatan dan menjaga lansia. Hal tersebut diungkapkan ditengah angka kematian dari kasus Covid-19 di Jawa Tengah yang mencapai 12 ribu orang.

"Sebenarnya vaksinasi perlu, protokol kesehatan perlu, disiplin perlu dan kita memang meminta agar orang tua kita para lansia dijaga. Karena rata rata kalau tidak, mereka yang lansia dan mereka yang komrobit, maka inilah yang kita lakukan pencegahan termasuk disiplin," kata Ganjar kepada wartawan usai melakukan Ground Breaking pembangunan Masjid Agung Porwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (7/5/2021).

Dia mengatakan dengan disiplin dapat mengurangi angka kematian akibat Covid-19. Karena saat ini, lanjut dia, terkait kedisiplinan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini sudah sangat menurun.

Maka dari itu, sangat penting tingkat kedisiplinan diterapkan untuk dapat menekan angka kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah.

"Memang soal disiplin ini sesuai surveinya setiap hari menurun, kita minta dukungan masyarakat. Meskipun sudah divaksin tetep harus disiplin," ujarnya.

Berdasarkan dari data yang diunggah di website corona.jatengprov.go.id, Jumat (7/5/2021), total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Jawa Tengah sebanyak 189.765, terdiri dari 6.128 kasus aktif, 171.627 sembuh, dan 12.010 meninggal dunia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut