get app
inews
Aa Read Next : Cara Ubah Ponsel Lawas Tak Terpakai Jadi CCTV

Terekam CCTV, Dalam Hitungan Detik Pelaku Curanmor Bobol Gerbang dan Bawa Motor di Pamijen Banyumas

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:33 WIB
header img
Terekam CCTV, Dalam Hitungan Detik Pelaku Curanmor Bobol Gerbang dan Motor di Pamijen Banyumas. Foto: Tangkapan Layar CCTV

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terjadi di Desa Pamijen RT 4 RW 1, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/1/2024) dini hari. Pelaku curanmor yang berjumlah dua orang ini sempat tertangkap cctv saat melakukan aksinya.

Sista Maheni, pemilik kendaraan bermotor yang dicuri mengatakan jika kejadian tersebut sekitar pukul 01.07 WIB. Dalam rekaman cctv terlihat dua pelaku yang tengah berboncengan sempat lalu-lalang di gang depan rumah korban.

"Dilihat dari cctv itu ada kendaraan roda dua boncengan ke arah barat, berarti masuk gang. Setelah itu mereka balik lagi, terus tidak lama satu orang turun tidak pakai alas kaki, langsung ngebobol pagar," kata Sista kepada wartawan di lokasi.

Menurut Sista, pelaku masuk melalui pintu gerbang yang terkunci gembok. Setelah masuk, pelaku langsung membobol motor Vario hitam tahun 2020 dengan nomor polisi R 4151 IT yang saat itu dalam kondisi terkunci.

"Nah, biasanya memang motornya itu ada di depan mobil biar ketutup, tapi ini karena kemarin aku pakai, jadi di samping mobil. Jadi posisinya semua terkunci tapi mereka bisa ngebobol, masuk dan ngambil motornya hitungan detik," ujarnya.

Dirinya baru mengetahui jika rumahnya sempat disambangi pencuri pada pukul 03.00 WIB, di mana ketika itu ada tetangganya yang akan berangkat ke pasar melihat jika pintu gerbang rumahnya terbuka. Dirinya yang mengetahui hal tersebut langsung mengecek cctv.

"Ketahuannya jam 3 pagi, ada tetangga mau ke pasar, bilang ini pintu gerbangnya kebuka. Saya juga sudah bangun dan ngecek bener (pintu gerbang) ngebuka, terus saya cek CCTV ternyata memang ada pembobolan motor," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut