get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

15 Tempat Wisata Alam Purwokerto, Berhawa Sejuk Cocok Untuk Liburan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

Lokasi Small World Purwokerto terletak di Jl Raya Baturraden Barat, Desa Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Di sana, terdapat berbagai fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung. Mulai dari tempat parkir yang luas, cafe dan resto, spot foto yang instagramable, small garden, toilet, hingga warung-warung makanan khas.

3. Lokawisata Baturraden


Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

 

Lokawisata Baturraden telah dikenal sejak lama. Terletak di lereng selatan Gunung Slamet, objek wisata Lokawisata Baturraden berjarak sekitar 15 km dari Kota Purwokerto.

Ada banyak tempat menarik di Baturraden yang cocok untuk berselfie atau berfoto bersama keluarga dan teman-teman. Akses ke Baturraden juga sangat mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Apalagi, saat ini terdapat bus Trans Banyumas untuk mengangkut pengunjung dari Kota Purwokerto ke Baturraden. Selain itu, jika menggunakan kendaraan pribadi juga sangat mudah, karena jalan menuju Baturraden dalam kondisi yang baik.

Apa saja fasilitas yang tersedia di Baturraden? Beberapa di antaranya meliputi waterpark, gazebo, area parkir yang luas untuk kendaraan, toilet dan kamar mandi, musala, tempat duduk, berbagai macam wahana mainan, spot foto, warung wisata, kafe, dan masih banyak lagi.

4. Kebun Raya Baturaden


Kebun Raya Baturraden. Foto : Instagram/@panoramapurwokerto.

 

Jika Anda mencari tempat wisata alam Purwokerto, Banyumas yang menawarkan liburan yang menyenangkan untuk keluarga, maka Kebun Raya Baturaden adalah pilihan yang tepat. Destinasi ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta banyak spot dan wahana wisata yang menarik. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata alam yang populer dan sangat direkomendasikan ini, karena Anda akan menyesal jika melewatkan pengalaman liburan yang luar biasa di Banyumas.

Kebun Raya Baturaden terletak di Wanawisata Baturraden, Berubahan, Kemutug Lor, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jam operasional Kebun Raya Baturaden adalah dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB setiap harinya. Di tempat piknik Banyumas ini, Anda dapat menikmati berbagai spot dan wahana yang tersedia bersama keluarga Anda.

Anda akan merasa terbantu dengan adanya fasilitas penunjang yang lengkap untuk aktivitas liburan Anda. Fasilitas tersebut meliputi area outbond, camping ground, toilet dan kamar mandi, tempat parkir kendaraan yang luas, pusat informasi, warung wisata, penginapan, wahana permainan seru dan menarik, serta spot foto yang menarik.

5. Curug Bayan


Curug Bayan. Foto: Instagram/@curug_bayan.

 

Curug Bayan adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang menakjubkan di Banyumas. Air terjun ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk melepaskan kepenatan dan menenangkan jiwa serta pikiran. Banyumas juga memiliki banyak tempat berlibur yang indah dengan air terjun yang mempesona.

Curug Bayan adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan di Purwokerto untuk mengisi liburan Anda dan keluarga. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan atau saat libur panjang.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut