get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

15 Tempat Wisata Alam Purwokerto, Berhawa Sejuk Cocok Untuk Liburan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

Nikmati pengalaman liburan yang lebih berkualitas dan menyenangkan di destinasi liburan Baturraden ini. Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, di Curug Jenggala juga terdapat berbagai fasilitas wisata yang dapat Anda nikmati, seperti spot foto yang instagramable, toilet yang nyaman, mushola, warung wisata, dan gazebo.

8. Baturaden Adventure Forest


Baturraden Adventure Forest, salah satu tempat yang sangat mengasyikkan. Foto: IG BAF

 

Anda bisa merasakan liburan yang menyenangkan bersama keluarga di Banyumas dengan mengunjungi tempat wisata alam yang menarik ini. Baturaden Adventure Forest menawarkan pesona wisata dengan spot dan aktivitas yang unik. Liburan yang panjang di Banyumas pasti akan lebih seru dengan mengunjungi tempat piknik rekomendasi seperti Baturaden Adventure Forest.

Lokasi tempat wisata alam Purwokerto ini berada di Pandak, Karangsalam, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Anda dapat menikmati berbagai spot dan wahana yang tersedia di Baturaden Adventure Forest kapan pun Anda mau. Destinasi wisata alam ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Terdapat berbagai macam spot dan aktivitas alam yang menarik seperti Water Adventure, Tree Trek Adventure, Canyon Adventure, Bungee Trampoline, Cold Water Therapy, Forest Trekking, Night Adventure, Flying Fox, Tyrolean, Outbond, Mini Circuit Bike, Longslide, Elvis, Line Bridge, Rappelling/Abseiling, Log Swing, Forest Camping, Gathering, dan Camping.

Liburan Anda di Baturaden Adventure Forest akan semakin menyenangkan dengan fasilitas yang tersedia seperti area parkir kendaraan wisata, penginapan, warung wisata, outbond area, toilet dan kamar mandi, camping ground, cafe & resto, dan gazebo.

9. Curug Nangga


Curug Nangga yang terlihat begitu menarik. Foto: Instagram

 

Curug Nangga telah menjadi salah satu tujuan wisata alam terkini yang sangat menarik di Banyumas, dengan pesona keindahan alamnya yang memukau. Terdapat berbagai tempat piknik menarik di Banyumas yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga.

Curug Nangga terletak di Petahunan, Pekuncen, Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Anda dapat mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 27 km dari pusat kota Purwokerto. Terletak di ketinggian sekitar 1200 mdpl, Curug Nangga menawarkan pemandangan alam yang menenangkan dan indah.

Selain menikmati keindahan alamnya, perjalanan liburan Anda di Curug Nangga Banyumas akan menjadi lebih menyenangkan dengan adanya fasilitas yang lengkap. Anda dapat menemukan area parkir kendaraan wisata yang aman, toilet dan kamar mandi yang bersih, spot foto menarik untuk mengabadikan momen indah Anda, serta gazebo dan warung wisata untuk bersantai dan menikmati makanan lezat.

10. Curug Gomblang 


Curug Gomblang salah satu destinasi wisata menarik. Foto: Instagram

 

Curug Gomblang adalah salah satu destinasi wisata air terjun yang menarik di Purwokerto yang patut dikunjungi saat akhir pekan. Anda dapat menikmati keindahan yang mempesona dari air terjun ini.

Nikmati pengalaman liburan yang menyenangkan dengan menikmati keindahan panorama dan tempat wisata alam menarik di Curug Gomblang Banyumas. Air terjun ini terletak di Jl. Pangeran Limboro, Sokawera, Cilongok, Kabupaten Banyumas.

Anda dapat mengunjungi Curug Gomblang kapan saja karena tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Selain menawarkan keindahan alam yang memukau, Curug Gomblang juga menyediakan fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir kendaraan, area perkemahan, kegiatan outbound dan area bermain, toilet dan kamar mandi, spot foto menarik, serta warung wisata.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut