get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

15 Tempat Wisata Alam Purwokerto, Berhawa Sejuk Cocok Untuk Liburan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

11. Bukit Watu Meja


Panorama dari Bukit Watu Meja di Kebasen. Foto: IG kebasenkeren

 

Bukit Watu Meja merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Banyumas, Jawa Tengah yang sangat direkomendasikan untuk menghilangkan kepenatan dan stres. Keindahan alam yang memukau akan membawa Anda merasakan kenyamanan yang luar biasa, dan di sini terdapat banyak tempat yang cocok untuk berfoto yang instagramable.

Anda dapat mendapatkan foto yang menakjubkan untuk media sosial Anda dengan latar belakang pemandangan alam yang mempesona. Bukit Watu Meja, sebuah objek wisata alam yang terletak di Jl. Raya Patikraja - Kebasen, Tumiyang Kidul, Kecamatan Kebasen, adalah tempat yang sempurna untuk mengambil foto-foto yang menarik perhatian.

Tempat wisata alam Purwokerto ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 - 18.00 WIB. Anda bisa menikmati keindahan obyek wisata alam Purwokerto ini dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Berikut sejumlah fasilitas di Bukit Watu Meja Banyumas di antaranya area parkir kendaraan yang luas, warung wisata, gazebo, tempat duduk, toilet, spot foto instagramable dan lainnya.

12. Menggala Ranch Banyumas


Menggala Ranch yang merupakan New Zealand Indonesia. Foto: iNewsPurwokerto

 

Menggala Ranch Banyumas, sebuah destinasi petualangan yang menarik di tengah hutan, menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Terletak di Desa Menggala, Kecamatan Cilongok, Banyumas, tempat wisata ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati kegiatan berkuda, menjelajahi hutan pinus yang cantik, dan menikmati udara segar yang jauh dari kebisingan kota.

Pengunjung juga bisa menikmati suasana pedesaan dengan mengunjungi peternakan sapi yang ada di dalam tempat wisata ini. Menggala Ranch Banyumas buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Pengunjung juga bisa memilih paket wisata yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

13. Curug Ceheng


Curug Ceheng yang menjadi salah satu air terjun yang menarik di Banyumas. Foto: Instagram

 

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Ceheng, salah satu tempat wisata alam yang menakjubkan di Banyumas. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Nikmati kesegaran dan kejernihan air dari Gunung Slamet yang akan menyegarkan semangat Anda. Rasakan keindahan alam Curug Ceheng bersama keluarga tercinta. Tempat wisata alam Purwokerto ini berlokasi di Gandatapa, Kecamatan Sumbang.

Curug Ceheng di Purwokerto adalah tempat wisata alam yang buka setiap hari. Anda dapat menikmati keindahan alamnya dengan bebas. Selain itu, liburan Anda di sini akan semakin menyenangkan karena tersedia fasilitas yang lengkap seperti area parkir yang luas, warung wisata, gazebo, spot foto, dan toilet.

14. Pancuran Pitu


Pancuran Pitu Baturraden terbentuk dari aliran air hangat yang membawa belerang. Foto : Aryo Rizqi.

 

Pancuran Pitu adalah salah satu tujuan wisata yang terkenal di Banyumas yang menawarkan tempat menarik dan sangat disarankan untuk dikunjungi. Di sini, Anda dapat merasakan kesegaran dengan berendam di air belerang hangat langsung dari sumbernya, yang dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks dan segar kembali.

Nikmati ketenangan jiwa sambil menikmati keindahan alam dan tempat menarik di obyek wisata Pancuran Pitu Baturraden. Untuk mengunjungi tempat wisata alam Purwokerto ini, lokasinya terletak di Lokawisata Baturaden, Kalipagu, Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Pancuran Pitu buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang indah di Banyumas ini kapan saja dan menikmati kecantikannya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut