get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

15 Tempat Wisata Alam Purwokerto, Berhawa Sejuk Cocok Untuk Liburan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

Curug Bayan terletak di Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja, karena Curug Bayan buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Akses jalan yang baik akan mempermudah perjalanan liburan Anda dan keluarga ke tempat wisata keluarga Banyumas ini. Untuk mencapai Curug Bayan Baturaden, Anda dapat menggunakan kendaraan dengan jarak tempuh sekitar 13 km dari pusat kota Purwokerto.

Anda bisa Menikmati aktivitas liburan yang menyenangkan di Curug Bayan Purwokerto dengan keindahan alam dan fasilitas yang tersedia, diantaranya seperti warung wisata, penginapan, area parkir kendaraan wisata, gazebo, dan tempat duduk.

6. Curug Cipendok


Curug Cipendok yang menawan. Foto: IG curugcipendok

 

Curug Cipendok adalah salah satu destinasi wisata alam yang menakjubkan di Purwokerto, Banyumas. Obyek wisata ini menawarkan pesona keindahan air terjun yang memukau, menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang mencari perjalanan liburan yang memuaskan.

Nikmati keindahan alam yang akan memanjakan perjalanan liburan Anda dan orang terkasih di Banyumas, Jawa Tengah. Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Anda bisa mencapai obyek wisata ini dengan menggunakan kendaraan selama sekitar 23 km dari pusat kota Purwokerto. Di Curug Cipendok Banyumas, Anda akan menemukan banyak kegiatan menarik dan menyenangkan yang bisa dinikmati.

Anda bisa menikmati ketenangan, mencari foto yang indah, berenang, dan masih banyak lagi. Perjalanan liburan Anda akan semakin menyenangkan di wisata air terjun Banyumas ini dengan fasilitas yang tersedia, seperti tempat parkir untuk kendaraan wisata, mushola, area bermain anak-anak, warung wisata, area outbond, jalur hutan, tempat perkemahan, toilet, spot foto menarik, dan cottage.

7. Curug Jenggala


Curug Jenggala di kawasan Baturaden. Foto: Elde Joyosemito

 

Purwokerto dan Banyumas memiliki banyak tempat wisata alam menarik yang cocok untuk dikunjungi saat akhir pekan. Salah satu destinasi alam yang layak Anda kunjungi di Banyumas adalah Curug Jenggala.

Selain menawarkan keindahan air terjun yang menakjubkan, Curug Jenggala juga memiliki banyak tempat foto yang menarik untuk diunggah di Instagram. Nikmati liburan yang tak terlupakan di Curug Jenggala dengan mengabadikan momen indah bersama orang terkasih.

Anda dapat mengunjungi destinasi wisata air terjun Curug Jenggala Purwokerto setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Curug Jenggala terletak di Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas. Jadi, Anda bisa mengunjunginya kapan saja.

Untuk mencapai tempat wisata alam Purwokerto ini dengan kendaraan. Anda dapat menempuh jarak dari pusat kota Purwokerto ke Curug Jenggala kurang lebih 20 km.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut