get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

15 Tempat Wisata Alam Purwokerto, Berhawa Sejuk Cocok Untuk Liburan

Jum'at, 02 Februari 2024 | 20:20 WIB
header img
Lokawisata Baturraden. Foto: Arbi Anugrah

Di Pancuran Pitu, terdapat banyak tempat menarik yang bisa dinikmati. Di sana, tersedia berbagai fasilitas pendukung seperti area parkir kendaraan, pijat belerang, spot berendam, warung wisata, pusat oleh-oleh, kamar mandi, dan akses jalan setapak.

15. Hutan Pinus Limpakuwus


Wisata Hutan Pinus Limpakuwus. Foto: Arbi Anugrah

 

Hutan Pinus Limpakuwus yang berada di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merupakan tempat wisata alam Purwokerto yang terkenal di Banyumas.

Hutan Pinus Limpakuwus menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan pemandangan pepohonan pinus yang rimbun dan asri. Kini, hutan ini semakin menarik minat para wisatawan untuk datang dan menikmati keindahannya.

Ketika mengunjungi Hutan Pinus Limpakuwus, para wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan menarik seperti berkemah, mendaki, bersepeda, dan berfoto di berbagai spot yang tersedia.

Hutan Pinus Limpakuwus memiliki luas sekitar 24 hektare dan merupakan salah satu hutan pinus terbesar di Jawa Tengah.

Hutan Pinus Limpakuwus telah berdiri sejak beberapa dekade yang lalu dan terus diperluas menjadi tempat wisata alam yang menakjubkan, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dari puncak bukit dan udara yang segar.

Mudahnya akses ke Hutan Pinus Limpakuwus membuat kunjungan ke sana semakin nyaman, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Dengan keindahan alam yang memukau dan beragam kegiatan yang dapat dilakukan, Hutan Pinus Limpakuwus menjadi destinasi wisata alam yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Itulah 15 tempat wisata alam Purwokerto yang menawarkan keindahan dan pesona yang tak akan dapat dilupakan oleh wisatawan yang mengunjunginya. Jadi, biar tidak penasaran, yuk rencanakan waktu liburan kalian untuk mengunjungi tempat wisata alam Purwokerto. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut