get app
inews
Aa Read Next : Bocoran Janda Muda Satu Anak Bakal Muncul Sebagai Karakter Utama GTA 6

Kampung Janda, Mau Cari Jodoh Tak Perlu Sungkan Datang ke Desa Ini

Kamis, 10 Februari 2022 | 07:54 WIB
header img
KAMPUNG janda begitulah Nama yang disematkan secara tidak resmi untuk Desa Panyarang, Cigombong, Bogor. Foto ilustrasi/ist

KAMPUNG janda begitulah Nama yang disematkan secara tidak resmi untuk Desa Panyarang, Cigombong, Bogor.

Seorang janda parasnya cantik, ramah dan begitu cekatan melayani satu persatu anak-anak kampung yang ingin mendapatkan layanan kesehatan di Posyandu. Kadang disisipi candaan agar layanan kesehatan yang diberikan tidak terkesan horor bagi anak-anak, khususnya balita.

Namanya Pupuh Siti Puadiah. Wanita asal Kampung Panyarang, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Pupuh sangat menikmati pekerjaannya sebagai kader Posyandu. Setiap hari, wanita 39 tahun ini membantu melayani masyarakat. Baik yang sakit maupun saat menyalurkan bantuan.

Sebagai pelayan masyarakat, Pupuh paham betul seluk-beluk dan karakter warga kampung. Termasuk, ketika kampungnya kesohor gara-gara sebutan kampung janda. Pupuh sendiri merupakan janda beranak lima. Anak paling besarnya baru lulus sekolah menengah atas dan saat ini sedang nyantri di pesantren di luar kampung. Ia berstatus janda setelah ditalak oleh suaminya yang memilih berpisah lima tahun silam.

Menyandang status janda tentu bukan hal mudah bagi Pupuh. Membesarkan anak seorang diri, mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak setiap hari.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut