get app
inews
Aa Read Next : Kilang RU IV dan Pemkab Cilacap Teken Kerjasama Pembangunan Daerah 

Vaksinasi Massal di Pertamina RU IV Cilacap Sasar 4.539 Warga

Kamis, 29 Juli 2021 | 08:55 WIB
header img
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama GM Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno memantau pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Dok Pertamina)

CILACAP, iNews.id-Sebanyak 4.539 warga mendapat suntikan vaksinasi yang digelar oleh Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Cilacap.

Pelaksanaan vaksinasi dilangsungkan pada Senin (26/7/2021) dengan menyasar kepada 2.626 orang dan pada Rabu (28/7/2021) dengan menyasar kepada 1.913 orang. Mereka terdiri dari pekerja temporer, keluarga pekerja Pertamina, pensiunan dan masyarakat umum.

Upaya vaksinasi ini merupakan percepatan bagi masyarakat agar sehat dan menekan kasus Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi dilangsungkan di gedung Patra Graha, Patra Ria dan Komplek Perumahan Pertamina Lomanis.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji didampingi pejabat Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi memantau langsung vaksinasi di gedung Patra Graha. Kehadirannya disambut General Manager (GM) Pertamina RU IV Cilacap, Eko Sunarno bersama tim manajemen.

Bupati menyapa peserta vaksin yang antre seraya menyemangati para tenaga kesehatan yang sedang bertugas. "Kita semua berharap, dengan semakin banyak yang dijangkau vaksinasi, kasus Covid-19 bisa segera ditekan, seiring meningkatnya herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat,” ujarnya.

Bupati menargetkan vaksinasi massal ini akan terus diagendakan bertahap dengan mengevaluasi sistem pendaftaran secara online. "Kami menargetkan  kegiatan vaksinasi menyasar setidaknya 1,5 juta jiwa atau mencakup jumlah seluruh penduduk di Kabupaten Cilacap,"katanya.

Di tempat yang sama GM Eko Sunarno menjelaskan, Pertamina menyambut sepenuhnya perluasan jangkauan vaksinasi dengan penyediaan fasilitas yang memadai untuk menampung massa dalam jumlah besar. “Kami dukung sepenuhnya segala upaya menekan kasus Covid-19, termasuk vaksinasi. Hal ini menjadi wujud implementasi tata nilai AKHLAK, yaitu Kolaboratif bersama jajaran Forkopimda,”jelasnya

Sedangkan di internal Pertamina sendiri, imbuhnya, sudah dilakukan berbagai upaya pengendalian dengan memberlakukan ketat protokol kesehatan, membangun fasilitas Daily Check Up (DCU) di pintu- pintu masuk kilang. “Pertamina sudah menyelesaikan 100 persen vaksinasi bagi seluruh pekerja dan mitra,” imbuh Eko.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut