get app
inews
Aa Read Next : SEXUAL HEALTH: Benarkah Merokok Bisa Susutkan Ukuran Mr P?

50 Tahun Merokok Bisa Berhenti dengan Cara Ini

Sabtu, 19 Februari 2022 | 20:49 WIB
header img
Berhenti merokok (Foto : Ilustrasi/Reuters)

BERHENTI merokok banyak orang yang berharap bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Sayangnya, beberapa orang kesulitan melepaskannya, apalagi lingkungannya kurang mendukung.

Anggota Haiah Kibarul Ulama, Syekh Muhammad bin Al Mukhtar Asy-Syinqity, menceritakan hal serupa. Ia pernah mencoba membantu seseorang yang ingin berhenti merokok dan telah dilakukannya lebih dari 50 tahun.

Saya mengenal seorang laki-laki yang merokok selama lebih dari 50 tahun. Ia datang dan bekerja di kebun ayah saya. Umurnya sudah 70 tahun. Ia bercerita telah merokok sejak umur 15 tahun," katanya, seperti dikutip dari akun Instagram @shahihfiqih, Sabtu (19/2/2022).

Kemudian Syekh mengatakan kepadanya, "Pak, mintalah pertolongan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala untuk meninggalkan rokok." Ia menjawab, "Apa saya mampu? Saya sudah merokok bertahun-tahun." Perokok itu pesimis bisa berhenti, karena kebiasaannya tersebut sudah dilakukannya selama puluhan tahun dan tidak pernah lepas dari sehari-harinya.

Namun, Syekh Muhammad mencoba mengingatkannya, apabila pria tersebut memang bertekad dan niat meninggalkan kebiasaan buruknya itu, maka Allah Subhanahu wa ta'ala akan menolongnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut