get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Yuli-Dion Deklarasi dengan 8 Partai Koalisi Sebelum Daftar ke KPU Purworejo

6 Parpol Bangun Koalisi Banyumas Maju untuk Pilkada Banyumas 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 18:21 WIB
header img
Koalisi Banyumas Maju terdiri dari Partai Gerindra, PKB, Golkar, Demokrat, Nasdem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Suhu politik di Pilkada Banyumas semakin memanas dengan munculnya deklarasi Koalisi Banyumas Maju

Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, PKB, Golkar, Demokrat, Nasdem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sepakat untuk mengusung pasangan calon bersama dalam Pilkada Banyumas 2024.

Naskah deklarasi dibacakan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas Budiyono. Dalam naskah tersebut, mereka menyatakan kesepakatan untuk membuka ruang kerja sama dengan partai politik lain yang ingin bergabung, serta berkomitmen untuk mengusung dan memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Banyumas 2024.

Deklarasi ini juga mengamanatkan pimpinan partai untuk menyampaikan hasil deklarasi kepada pimpinan di tingkat wilayah maupun pusat untuk dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme partai masing-masing.

“Kami dari DPC Gerindra Banyumas, DPC PKB, DPD Golkar, DPC Demokrat, DPD Nasdem, serta DPD PSI sepakat berkoalisi untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan di Banyumas. Kami telah menyatukan tekad, tujuan, dan langkah perjuangan dengan membentuk kerja sama politik sebagai bentuk tanggung jawab untuk percepatan pembangunan yang merata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Banyumas,” ujar Budiyono saat membacakan naskah deklarasi, Rabu (10/7/2024).

Setelah deklarasi, Budiyono menegaskan bahwa enam partai telah sepakat untuk menanggalkan ego partai masing-masing dan membangun semangat kerja sama demi kemajuan Banyumas. “Sebagaimana tausyiah dari Pak Kyai tadi, kita jangan sampai tercerai-berai, semua harus kompak, menanggalkan ego masing-masing, dan membangun kebersamaan demi Banyumas yang lebih baik,” katanya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut