get app
inews
Aa Read Next : Alami Turbulensi Hebat, Pesawat Boeing 787-9 Air Europa Mendarat Darurat di Brasil, 30 Orang Luka

13 Ikan Hiu Hidung Tajam di Laut Brasil Positif Mengandung Kokain

Jum'at, 26 Juli 2024 | 10:39 WIB
header img
Hiu hidung pajang di laut Brasil positif mengandung kokain. Foto: New York Time

“Jadi, jika kita menemukan kokain pada hewan seperti ini, berarti banyak obat tersebut diserap oleh biota laut,” tambah Enrico.

Menurut para peneliti, ada beberapa kemungkinan mengenai bagaimana kokain sampai ke laut, salah satunya adalah obat tersebut terjatuh ke laut saat pengiriman menggunakan kapal. Kemungkinan lainnya adalah obat tersebut sengaja dibuang ke laut oleh penyelundup yang ingin menghindari penegak hukum.

Sebagai informasi, Brasil tidak memproduksi kokain dalam jumlah besar. Namun, negara ini dikenal sebagai eksportir utama dengan geng-geng jalanan kuat seperti First Capital Command (PCC) yang mengirimkan berton-ton kokain dalam kontainer ke Eropa.

Dengan adanya temuan ini, timbul kekhawatiran tambahan karena ikan hiu hidung runcing merupakan makanan umum di Brasil, meningkatkan kemungkinan residu kokain tersebut berpindah dari ikan ke manusia.

“Kami belum mengetahui tingkat dampaknya terhadap manusia, dan ini perlu menjadi fokus penelitian di masa depan. Namun, ini merupakan peringatan,” tutup Enrico.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut