get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Rawan Penyelewengan BOSP, Bupati Kebumen: Harus Tepat Sasaran

Hutan Mangrove di Pantai Logending Kebumen, Jadi Alternatif Wisata Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 | 11:30 WIB
header img
Setelah lama tidak beroperasi, wisata hutan mangrove di kawasan wisata Pantai Logending, Ayah, Kebumen kini dibuka lagi. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Setelah lama tidak beroperasi, wisata hutan mangrove di kawasan wisata Pantai Logending, Ayah, Kebumen kini dibuka lagi. Bahkan kondisinya saat ini sudah tertata rapih dan lebih siap untuk menjamu wisatawan pada masa libur lebaran.

Berwisata di hutan mangrove Kebumen barang kali menjadi pilihan yang tepat. Selain harganya murah, hanya Rp10.000 untuk satu tiket, pengunjung sudah bisa menjelajah hutan mangrove seluas 18 hektar ini. Tempatnya adem, banyak faunanya, dan dikelilingi pengunungan Ayah yang terlihat cantik.

Hutan mangrove Ayah, letaknya berdekatan dengan Pantai Logending, hanya dipisahkan oleh muara Sungai Ijo. Pintu masuknya dari rumah makan Seefood Ibu Nanang, terus ke dalam. Meski jalan di situ belum diaspal, tapi aman untuk pengendara, dan terlihat lebih asri.

"Hutan mangrove Kebumen ini masih sangat asri sekali, sejuk, tanamannya lebat, luas, dan ini sudah dibangun jembatan kayu yang membuat kita leluasa menelusuri rimbanya hutan mangrove, asyik sekali,"jelas Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Menurutnya, untuk berkeliling lebih mengasyikkan menggunakan perahu kano gayung sendiri. "Lebih asyik kalau kita menelusurinya pakai prahu kano gayung sendiri, atau mau pakai perahu mesin di sini juga sudah banyak disediakan untuk wisatan. Pokoknya asyik, dan Manglingi,”kata Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut