get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Ungkap Kasus Perampokan Bersenjata Api di Banyumas

Perampok Sadis Modus Tawarkan Mobil Travel dan Buang Pemudik di Cirebon, Polisi: 1 Pelaku DPO

Sabtu, 14 Mei 2022 | 17:07 WIB
header img
Polresta Banyumas mengungkap aksi perampokan sadis.

PURWOKERTO, iNews.id - Kasus perampokan sadis yang terjadi di Jalan Raya Ajimut Desa Waled, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon pada 11 Mei 2022 lalu terungkap. Tiga dari empat pelaku perampokan ditangkap jajaran Sat Reskrim Polresta Banyumas, sedangkan satu pelaku berstatus DPO. 

Tiga orang pelaku yang berhasil diamankan diantaranya NP (30) dan DA (26) warga Grumbul Karet, Kelurahan Sumpiuh, Kecamatan Sumpiuh dan MK (18) warga Desa Kradenan, Kecamatan Sumpiuh.

Baca Juga:

Perampok Sadis, Korban Disumpal Mulutnya, Kaki Tangan Diikat, Ditinggal di Jalan, Barang Disikat

Selain mengamankan tiga pelaku yang merupakan warga Kabupaten Banyumas, satu pelaku lainnya berinisial AD (40) saat ini berstatus DPO dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Kami mengamankan tiga orang pelaku dalam dugaan kasus perampokan bermodus mobil travel yang terjadi di kawasan jalan raya Cirebon. Para pelaku berhasil kita tangkap di wilayah Banyumas pada tanggal 13 Mei 2022. Satu masih DPO," kata Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi dalam keterangannya, Sabtu (14/5/2022).

Dia mengatakan, saat kejadian Rabu (11/5/22) sekitar pukul 21.30 WIB, para pelaku sampai di tempat pemberhenti Bus Sinar Jaya di Kelampok - Brebes. Setelah satu jam kemudian, (pelaku) AD warga asal Kabupaten Tegal datang bersama seorang laki-laki yang merupakan calon korban yang bernama Riyanto (37) warga Kabupaten Brebes dan masuk ke dalam mobil yang sudah disiapkan melaju ke arah Cirebon. 

"Dalam melancarkan aksinya, para pelaku mencari dan merayu korban di pull bus yang mau pulang ke Jakarta agar mau ikut ke dalam mobil pelaku dengan alasan mobil tersebut adalah mobil travel plat hitam," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut