get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

Kisah Bule Inggris Dalami Ilmu Sihir Justru Dapat Hidayah dan Tobat Masuk Islam

Jum'at, 27 Mei 2022 | 16:34 WIB
header img
Kisah mualaf bule Inggris bernama Sam setelah tobat dalami sihir. (Foto: YouTube Jubah Islam)

ISLAM memang Agama yang membawa kedamaian bagi pemeluknya, tak terkecuali bule asal London Inggris bernama Sam. Ia memutuskan untuk menjadi mualaf dengan berbagai cerita kehidupan yang telah dialaminya hingga dirinya mendapatkan hidayah.

Cerita Sam hingga akhirnya memilih berpindah dari agama sebelumnya ke Agama Islam di ceritakan melalui kanal YouTube Jubah Islam. Dikutip dari kanal tersebut, Sam mengenal Islam justru ketika mendalami ilmu sihir bersama komunitasnya.

Awal perjalanannya menjadi mualaf dialaminya setelah lulus dari sekolah, Sam bekerja di salon milik ibunya. Di lingkungan barunya itu, dia justru seperti diajak untuk mendalami hal-hal spiritual yang cenderung negatif.

Baca Juga:

Masya Allah! Pemuka Agama di Amerika Ucap Syahadat Setelah Dengar Azan

"Lalu ada seorang teman melakukan ilmu hitam. Orang ini melakukan ritual menggunakan ayam kemudian orang ini melakukan spiritual dengan jin," ucap Sam.

Melihat perilaku temannya tersebut, Sam justru sulit lepas dan membuatnya mempelajari hal-hal berbau satanisme. Namun, gara-gara inilah awal mulai Sam mengenal soal Islam.

Suatu hari temannya itu mengajaknya menonton film berjudul 'Shadow Emotion'. Namun di akhir film yang bergenre dokumenter tersebut tertera kutipan Alquran, hadis, dan juga ajaran agama Islam.

"Saya kepikiran tentang film itu. Tentang akhir zaman dan semacamnya. Terus saya berpikir, wow Islam memberi pemahaman soal itu," lanjutnya.

Padahal sebelumnya Sam membenci Muslim lantaran menganggap mereka adalah teroris dan berbahaya. Namun rupanya Islam yang dia pelajari jauh lebih baik dan sangat indah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut