Aplikasi Delivery Food Halo Je Hadir di Purwokerto, Buka Peluang UMKM dan Perempuan

Arbi Anugrah
Aplikasi Delivery Food Halo Je Hadir di Purwokerto, Buka Peluang UMKM dan Perempuan. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Perusahaan afiliasi kerjasama Indonesia dengan Malaysia, Halo Je Indonesia melebarkan sayapnya hingga Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Aplikasi online yang bergerak di jasa pengantaran makanan ini nantinya akan lebih berpihak kepada UMKM, sehingga membuka peluang bagi para riders perempuan.

Divisi Marketing Halo Je Indonesia untuk wilayah Banyumas Raya, Antiviona mengatakan jika kota Purwokerto menjadi kota keempat launching aplikasi layanan pengantaran makanan Halo Je, setelah Bekasi, Bandung dan Cirebon.

"Di Malaysia sudah berjalan sejak tahun 2019 dan Alhamdulillah kini hadir di Indonesia, dan hari ini Alhamdulillah hadir juga di Purwokerto," kata Antiviona disela-sela launching Aplikasi Halo Je di Purwokerto, Selasa (3/9/2024).

Menurut dia, dipilihnya Purwokerto sebagai kota keempat Halo Je Indonesia, karena Purwokerto memiliki pangsa pasar order delivery food yang tinggi. Selain kota yang strategis, di Purwokerto juga banyak terdapat kampus dan mahasiswa serta produk UMKM yang bervariasi.

"Di sini untuk produk produk makanan lumayan bervariasi dan insya Allah akan berkembang," ujarnya.

Ia menjelaskan jika perbedaan Paltform Halo Je Indonesia dengan jasa pengantaran online lain adalah pada pangsa pasarnya, yakni menengah ke bawah. Helo Je lebih membidik pengantaran makanan dari para pelaku UMKM.

"Membidiknya ke menengah ke bawah, UMKM-UMKM. Jadi kita sementara tidak dengan merchant-merchant besar dulu, tapi kita membantu mereka yang di bawah yang masih berjuang untuk naik," ucapnya.

Selain itu, perbedaan lain adalah para riders Halo Je tidak terkena potongan saat melakukan pengantaran. Riders Halo Je akan menerima biaya pengiriman secara penuh tanpa ada potongan dari aplikasi Halo Je.

"Perbedaan kita dengan yang sudah ada, pertama untuk riders kita tidak ada potongan. Jadi misal biaya pengantaran Rp20 ribu, ya sudah full untuk riders, kita tidak ambil. Kita ngambilnya dari merchant 25 persen dan harga makanan kita lebih murah," ujarnya.

Ia mengungkapkan jika pada periode launching ini, sudah sekitar 50 merchant yang masuk di aplikasi Halo Je untuk wilayah Purwokerto. Sedangkan untuk riders yang mendaftar hingga hari ini baru ada 10 orang dan akan terus bertambah.

"Karena ini juga baru, mudah-mudahan nanti bisa makin banyak. Insya Allah setelah launching," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network