get app
inews
Aa Read Next : Film Dirty Vote Hilang di Pencarian YouTube, Begini Komentar Warganet

Mengintip YouTuber Berpenghasilan Miliaran, Ini Sederet Fakta David GadgetIn Berawal Iseng

Sabtu, 02 Juli 2022 | 20:53 WIB
header img
Sederet fakta David GadgetIn, dari iseng kini jadi YouTuber berpenghasilan miliaran. Foto: YouTube GadgeIn

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tidak mengenal YouTuber asal Palembang, David GadgetIn. Melalui Kanal YouTube miliknya, David selalu me-review sejumlah gadget hingga menjadi sorotan para pecinta teknologi.

Pemilik 9,39 juta subscriber di kanal YouTube GadgetIn, membuat David masuk dalam daftar YouTuber berpenghasilan miliaran rupiah. Berikut sejumlah fakta dari David GadgetIn yang dirangkum iNews.id: 

Mulai Berkarier sebagai YouTuber 2014

Pemilik nama David Brendi ini mulai berkarier di YouTube sejak 2014 silam. Video pertamanya yang diunggah di kanal GadgetIn adalah video berjudul “Indonesia Review Xiaomi Mi3”. Dengan kualitas video yang masih pemula, video tersebut berhasil mendapatkan banyak penonton. Seiring dengan perkembangan kanal YouTube-nya, kualitas video David pun semakin baik.

Lulusan Desain Komunikasi Visual

Sebelum berkarir sebagai YouTuber, David Brendi merupakan lulusan Universitas Bina Nusantara. Dia mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Berbekal ilmu yang sempat didapatkannya di bangku kuliah, David pun tak kesulitan dalam membuat dan mengedit video.

Jadi YouTuber Modal Iseng

Melansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, David mengaku memulai kariernya di YouTube hanya bermodal iseng. Saat masih kuliah, David memiliki banyak waktu luang usai mengerjakan tugas. Karena hal itulah David mengisinya dengan menonton Youtube. Siapa sangka, meski berawal dari sebuah keisengan, kanal YouTube David kini menjadi sumber kekayaannya yang utama.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut