get app
inews
Aa Read Next : Film Dirty Vote Hilang di Pencarian YouTube, Begini Komentar Warganet

Ini Kunci Sukses Jadi Content Creator YouTube dengan Gaji Rp532 juta

Jum'at, 22 Oktober 2021 | 20:14 WIB
header img
Gaji sebesar itu bisa didapat di Indonesia dengan satu cara, yakni dengan menjadi content creator di YouTube (Foto/iLustrasi: dok iNews)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu profesi yang saat ini sedang ngehits dikalangan masyarakat adalah menjadi content creator. Karena pendapatan yang diterima dari profesi ini sangat fantastis dengan mengandalkan kreativitas, meskipun tak mudah untuk dapat bergelut pada profesi ini.

Melansir laman Bina Nusantara University, Jumat (22/10/2021), gaji rata-rata penghasilan content creator yang handal di Amerika Serikat berkisar USD38.006 atau setara dengan Rp532 juta.

Gaji sebesar itu bisa didapat di Indonesia dengan satu cara, yakni dengan menjadi content creator di YouTube atau platform digital lain. YouTube akan membayar kalian jika konten yang dibuat banyak ditonton.

Tidak hanya bekerja untuk membuat konten sendiri, seorang content creator juga banyak dicari para Youtuber hingga food blogger karena dengan keahlian content creator maka akan dapat membantu keduanya dalam menjalankan strategi digital marketing dengan konten berkualitas yang tepat sasaran.

Nah, sebelum kalian ingin bekerja menjadi content creator atau Youtuber, kalian harus mengetahui beberapa hal penting untuk menjadi seorang content creator. Bahwa kalian harus memiliki kreativitas tinggi sehingga bisa mengerjakan pekerjaan berkualitas baik. Belum terlambat menjadi YouTuber terkenal, untuk menambah pengetahuanmu Yuk, simak penjelasannya berikut ini:

1. Memiliki Ide-Ide yang Kreatif

Konten yang menarik dan orisinil biasanya lahir dari ide-ide kreatif. Tidak hanya menarik, konten juga perlu sesuai dengan tujuan bisnis. Dengan begitu promosi konten yang kalian buat bisa sukses sesuai target. Untuk itu, penting sekali bagi seorang content creator perlu memiliki kreativitas yang baik.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut