get app
inews
Aa Read Next : Begini Penampakan Alun-alun Kebumen sebagai Ruang Publik dan Tempat Quality Time Keluarga

Review Buku Laut Bercerita Tentang Pengkhianatan dan Penantian Keluarga Yang Kehilangan

Sabtu, 10 September 2022 | 16:00 WIB
header img
Cover buku Laut Bercerita karya Leila Chudori. Foto Alfiatin

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Di sebuah senja, di rumah susun di Jakarta, mahasiswa bernama Biru Laut disergap empat lelaki tak dikenal. Bersama kawan-kawannya, Daniel Tambunan, Sunu Dyantoro, Alex Perazon, dia dibawa ke sebuah tempat yang tak dikenal. Berbulan-bulan mereka disekap, diinterogasi, dipukul, ditendang, digantung, dan disetrum agar bersedia menjawab satu pertanyaan penting: siapakah yang berdiri di balik gerakan aktivis dan mahasiswa saat itu.

"Matilah engkau mati, kau akan lahir berkali-kali.." sebuah kalimat pembuka yang dikutip iNewsPurwokerto.id dalam novel Laut Bercerita.

Novel ini mengisahkan perjuangan Biru Laut dan mahasiswa lainnya pada tahun 1998. Sejak awal bukunya pembaca akan disuguhi kekerasan demi kekerasan yang diterima Laut dan aktivis mahasiswa lain. Mulai dari ditendang, dipukul, dibaringkan dalam balok es, disetrum, hingga ditenggelamkan ke dalam lautan dengan kaki yang terborgol.

Leila Chudori, penulis novel Laut Bercerita ini menyajikannya dengan sangat apik. Bahasa yang sederhana dan mampu membawa pembaca turut hanyut ke dalam ceritanya. Seakan pembaca turut merasakan kesakitan yang dirasakan Laut dan aktivis mahasiswa lainnya.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut