Logo Network
Network

Kalau Ada Perang Nuklir, Ini Daftar 13 Wilayah yang Aman

Syarifudin
.
Selasa, 27 September 2022 | 09:40 WIB
Kalau Ada Perang Nuklir, Ini Daftar 13 Wilayah yang Aman
Salah satu senjata mematikan. (Foto: Istimewa)

ANCAMAN perang nuklir tengah menjadi isu besar di dunia. Hal ini muncul karena adanya perang Rusia melawan Ukraina yang tak kunjung usai, bahkan eskalasinya meningkat. 

Negara-negara barat yang memiliki nuklir terus mendukung Ukraina. Di sisi lain, Rusia yang mempunyai nuklir juga terus berperang.

Tentu saja, semua orang tahu kemampuan merusak senjata nuklir tersebut. Hal itu sudah pernah dibuktikan. 

Walaupun manusia sesungguhnya tidak mau menggunakan senjata nuklir karena dampaknya yang begitu dahsyat, tetapi bagaimana kalau perang nuklir benar-benar terjadi? 

Adakah tempat yang aman kalau terjadi perang nuklir? Berikut tempat yang relatif aman seperti dikutip Sindonews dari medium.com. Lokasi-lokasi tersebut adalah:

1. Argentina

Negara ini penuh dengan masalahnya sendiri sehingga seluruh dunia bahkan tidak cukup peduli untuk mengeksploitasinya.  Artinya, negara itu adalah tempat yang cenderung tidak terkena nuklir juga.

2. Perth, Australia

Di Australias, kursi pemerintahan, kota-kota besar, dan para pemain politik berada di pantai timur, sehingga mereka lebih mungkin menderita dibandingkan dengan sisi barat tempat Perth ditemukan. Kalau Perth yang merupakan pantai barat, adalah tempat yang jauh dari apa pun jika perang nuklir pecah.

3. Polinesia Perancis

Polinesia Prancis adalah tempat yang indah dan berkelanjutan dengan lebih dari 400 pulau. Mereka terlalu tersebar dan jauh dari pantai sehingga air akan menenggelamkan dampak nuklir sebelum terbawa angin pasat.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.