get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Kalau Ada Perang Nuklir, Ini Daftar 13 Wilayah yang Aman

Selasa, 27 September 2022 | 09:40 WIB
header img
Salah satu senjata mematikan. (Foto: Istimewa)

Tempat apa yang lebih baik untuk merenungkan masa depan umat manusia yang lumpuh daripada satu pulau yang merangkum kemampuan kita untuk membunuh diri sendiri dengan merusak lingkungan kita?

13. Antartika

Antartika bisa menjadi tempat paling aman untuk dikunjungi jika terjadi perang nuklir karena Perjanjian Antartika melarang semua peledakan senjata nuklir di sana. Lokasi itu juga jauh dari target utama. 

Meskipun ini adalah tempat yang baik untuk menghindari bom, ini adalah tempat yang mengerikan untuk ditinggali. Anda mungkin perlu mengemas persediaan yang cukup jika pergi ke sana.

Pemodelan komputer menunjukkan bahwa jika pemusnahan atom akan terjadi, salah satu tempat teraman untuk hidup adalah Antartika. 

Tidak hanya benua sub-nol ini bermil-mil dari mana saja, lokasi itu juga merupakan tempat perjanjian senjata nuklir pertama di dunia pada tahun 1959.

Perjanjian Antartika melarang peledakan semua senjata nuklir dan mendedikasikan lanskap beku ini sebagai ruang untuk penelitian damai. 

Tapi siapa yang mau tinggal di sana? Ini bukan pertama kalinya daerah kutub digunakan sebagai tempat persembunyian nuklir: mungkin dalam misi paling keren dari Perang Dingin, dengan nama kode “Project Iceworm”, satu pangkalan nuklir besar diam-diam terkubur jauh di dalam Lingkaran Arktik. 
 

Artikel ini telah tayang dengan judul Catat, Ini 13 Tempat Tinggal Terbaik Saat Pecah Perang Nuklir

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut