get app
inews
Aa Read Next : Lagi Rapat Anggota Parlemen Ukraina Ledakan 3 Granat Tangan, 26 Politikus Langsung Tumbang

Kalau Ada Perang Nuklir, Ini Daftar 13 Wilayah yang Aman

Selasa, 27 September 2022 | 09:40 WIB
header img
Salah satu senjata mematikan. (Foto: Istimewa)

4. Selandia Baru

Negara-negara di belahan bumi selatan diyakini lebih aman jika terjadi perang nuklir karena kekuatan nuklir dunia terkonsentrasi di wilayah utara dunia. Juga, Selandia Baru adalah negara yang indah. Mereka juga tidak memiliki senjata nuklir, dan itu jauh dari mana-mana.

5. Afrika Selatan

Bangsa ini tidak memiliki banyak masalah politik internasional. Faktanya, ini adalah satu-satunya negara yang telah membangun dan menghancurkan koleksi nuklirnya sendiri. Juga, bahasa Inggris umum digunakan di sini, dan orang-orangnya sangat ramah.

6. Guam

Negara-negara yang pernah menjadi pangkalan militer kemungkinan akan masuk dalam daftar tempat yang akan dihancurkan oleh bom nuklir. Tetapi Guam cenderung tidak ada dalam daftar itu karena itu adalah tempat yang terisolasi dengan sedikit sumber daya. Tempat ini bukanlah ancaman bagi siapa pun.

7. Islandia

Islandia merupakan negara kecil dan jarang penduduknya. Ini terlepas dari politik internasional utama dan juga kontak fisik dengan negara lain. Isolasi fisik, pemerintahan netral, dan iklim menjadikannya tempat yang aman dari masalah nuklir.

8. Yukon

Hutan lebat dan lahan liar Yukon dapat membantu meredakan dampak nuklir. Namun, infrastruktur terbatas di sini dan Anda akan berhadapan dengan banyak beruang dan rusa besar yang juga menakutkan.

9. Denver

Alih-alih bepergian ke tempat yang jauh untuk menjauh dari perang nuklir, dapat juga menyelamatkan diri dengan tinggal di kota setinggi satu mil. 

Denver dekat dengan target yang merupakan Gunung Cheyenne terdekat karena instalasi NORAD, tetapi tidak menjadi target itu sendiri memungkinkannya untuk dilupakan dengan senang hati. 

Meskipun, itu juga sedikit pertaruhan untuk tinggal di sini, dekat dengan NORAD entah bagaimana membantu karena pemerintah membutuhkan banyak kerja keras untuk melindungi beberapa tempat dari serangan.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut