get app
inews
Aa Read Next : 10 Fakta Nyata Rekor Dunia Seputar Seks, Nomor 2 Paling dikenal Sebagai Kakek Sugiono

Berhubungan Seks Secara Teratur Cegah Flu, Ini Hasil Studinya

Selasa, 07 Desember 2021 | 23:17 WIB
header img
Berhubungan seks secara teratur bisa membantu mencegah flu. Dr Jeff Foster menjelaskan berhubungan seks memiliki manfaat, terutama seiring bertambahnya usia.(Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Dokter umum yang fokus pada kesehatan pria, Dr Jeff Foster menjelaskan bahwa berhubungan seks memiliki manfaat. Diantaranya, dengan berhubungan seks secara teratur bisa membantu mencegah flu, terutama seiring bertambahnya usia.

Ketika berbicara tentang kesehatan, banyak orang fokus pada hal-hal seperti diet dan olahraga. Namun kehidupan seks dapat memberikan kontribusi besar bagi kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

"Seks penting untuk kesejahteraan fisik dan mental," kata Dr Foster dilansir dari Express.

Secara fisik, berhubungan seks melepaskan endorfin, menjaga kontrol vaskular, otot, dan neurologis organ seksual tetap utuh dan sehat.

"Secara mental, ini membantu pasangan mempertahankan ikatan emosional yang lebih dalam, dapat menghilangkan stres dan membantu Anda tidur," jelas Dr Foster.

Satu studi menemukan mereka yang berhubungan seks secara teratur memiliki jumlah antibodi imunoglobulin A yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut