get app
inews
Aa Read Next : Kilang RU IV dan Pemkab Cilacap Teken Kerjasama Pembangunan Daerah 

Cilacap Siap Salurkan Bantuan untuk 19.869 KK Berisiko Stunting

Senin, 01 Mei 2023 | 08:19 WIB
header img
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri bersama perwakilan OPD terkait dan PT. Pos Indonesia membahas teknis penyaluran bantuan cadangan pangan bagi keluarga berisiko stunting. (Foto: Pemkab Cilacap)

"Jadi saya menghimbau kepada teman-teman PT. Pos, mau tidak mau ini menjadi konsekuensi bagi para pengangkut. Paling tidak, di setiap kecamatan harus ada penyimpanan dingin agar bantuan tersebut tidak rusak," tambahnya.

Bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bapenas)/National Food Agency (NFA) ini mengoptimalkan peran BUMN Holding Pangan ID FOOD sesuai dengan penugasan dari pemerintah. Sedangkan pendistribusiannya dilakukan melalui PT Pos Indonesia sebagai pengangkut. Untuk pengawasan di lapangan, ada satuan tugas pangan yang siap menerima laporan masyarakat apabila dalam pelaksanaannya ada penyimpangan.

Perwakilan dari Kantor Pos Cilacap, Ida Mariana, meminta agar segenap jajaran camat dan kepala desa untuk menyosialisasikan teknis penyaluran bantuan tersebut. Sebab, para penerima tersebar di berbagai wilayah dengan jarak yang cukup jauh. "Kita diberi waktu tiga hari untuk penyaluran. Mohon masukannya untuk teknis penyaluran. Jadwal nanti akan dibuat untuk segera dieksekusi bersama,”ujarnya.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut