get app
inews
Aa Read Next : Mayangsari Tiba-tiba Ngomong Politik, Ada Apa?

Eksplor Tempat Wisata di Purwokerto yang Penuh Pesona

Minggu, 09 Januari 2022 | 13:37 WIB
header img
Wisata alam di Purwokerto. (Foto: Instagram @pagubugan8336)

BIASANYA mendengar kata Jawa Tengah, para pelancong selalu excited dengan Yogyakarta, Semarang ataupun Solo. Jangan lupakan eksplor wisata Purwokerto yang tak kalah menarik loh!

Tempat wisata di Purwokerto, Kabupaten Banyumas menjadi salah satu primadona dengan pesona keindahan alam, budaya, sejarah hingga kuliner yang rekomended. Libur panjang maupun akhir pekan menjadi hari dimana berwisata adalah aktivitas yang paling menyenangkan bersama orang-orang tercinta.

Kota yang terkenal dengan wisata Baturaden tersebut ternyata menawarkan berbagai tempat destinasi. 

Kira-kira di mana saja ya wisata Purwokerto yang menarik? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Wisata Pagubugan


Pagubugan Melung (Instagram @pagubugan8336)

Menarik dan cocok untuk menenangkan diri, wisata Pagubugan Melung menawarkan kolam renang dengan sensasi alam di tengah sawah hijau nan indah dan tentunya memanjakan netra. Selain dikelilingi persawahan dan pepohonan rindang, suasana di Pagubugan pun sangat sejuk dan asri, sehingga saat wisata berenang, tubuh menjadi rileks dan pikiran tenang.   

Terletak di Dusun III, Melung, Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah. Aktivitas yang terdapat di Pagubugan selain bermain air yaitu pengunjung dapat berkeliling perbukitan sambil berburu spot-spot foto yang instagramable. Sederet fasilitas pun sudah mumpuni seperti mushola, kamar bilas, tempat makan, toilet dan playground. Wisata yang tidak pernah sepi pengunjung ini patut dijadikan tujuan wisata bersama keluarga maupun pasangan.

Small World Purwokerto


Miniatur Dunia (Foto: Instagram)

Tempat wisata di Purwokerto yang hits satu ini cocok banget untuk dikunjungi bersama keluarga. Small World Purwokerto merupakan  wisata yang menawarkan miniatur ikon dunia seperti Menara Eiffel, Kincir Angin Belanda, Twin Tower, Taman Bunga Sakura, Colosseum, Big Band dan masih banyak lagi.

Di setiap penjurunya, tempat ini memiliki spot foto menarik sehingga cocok untuk feeds instagram Anda. Aktivitas yang digemari pengunjung di Small World yakni menyusuri hamparan taman bunga cantik nan memukau. Berlokasi di Jalan Raya Baturaden Barat, Nomor 270, Purwokerto, Jawa Tengah. Fasilitas di sini meliputi, toilet, kursi istirahat, musholla dan parkiran luas.

“Kepengennya sih bisa foto dengan Background bunga sakura di Jepang gitu, impian banget tapi apa daya baru sanggupnya foto bunga sakura di kota Tokyo, yahhh yang penting udah usaha, disyukurin aja gitu, semoga bisa beneran foto bunga sakura di jepang.” ujar pengunjung di laman instagram @valentfun.

Bukit Agaran


Bukit Agaran (Foto Instagram kholis.nugroho)

Berlokasi di Dusun Depok, Desa Dusun III, Kedungbanteng, Banyumas , Jawa Tengah. Bukit Agaran menjadi spot favorit bagi anak-anak muda untuk camping di atas bukit sambil melihat lanskap alam yang menakjubkan dan menyegarkan mata. Spot-spot foto kekinian pun tersedia di Bukit Agaran seperti spot tangan raksasa, sayap dan rumah pohon.

Untuk bisa sampai ke atas bukit, wisatawan harus melewati tracking yang lumayan sulit dan pastinya butuh energi. Tapi enggak usah khawatir, karena setelah sampai di atas, rasa lelah akan terbayar dengan panorama alam tersebut. Adapun, city light Kota Purwokerto pada malam hari, bisa dinikmati saat Anda berkemah disini.

“Bagus deh,” tulis akun @iwitcahya09

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut