get app
inews
Aa Read Next : Wisata Baru di Purwokerto, Taman Panemon yang Hadirkan Kolam Renang Rasa Pantai 

21 Tempat Makan di Purwokerto Jawa Tengah yang Wajib Anda Sambangi, Rasanya Memanjakan Lidah

Rabu, 02 Februari 2022 | 18:18 WIB
header img
Tempat makan di Purwokerto Jawa Tengah ini bisa menjadi pilihan rumah makan yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya di Kopi Keprok di Jalan Raya Karanggintung, Kedung Malang, Kedungmalang,Sumbang, Kabupaten Banyumas. (Foto:Ist)

PURWOKERTO, iNews.id - Tempat makan di Purwokerto Jawa Tengah ini bisa menjadi pilihan rumah makan yang bisa Anda kunjungi. Ketika Anda sedang berlibur di Purwokerto, kurang lengkap rasanya jika tidak menjajal kulinernya.

Tempat makan di Purwokerto sangatlah banyak dan beragam. Dari yang murah meriah hingga yang cukup mahal, dari yang bernuansa biasa saja hingga yang luar biasa cocok untuk keluarga dan pasangan.

Purwokerto dengan berbagai makanan legendaris yang enak dan menggugah selera. 

Berikut 21 tempat makan di Purwokerto yang wajib kalian kunjungi yang telah Okezone.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Kawasan Gor Satria

Gor Satria Purwokerto merupakan salah satu tempat iconic di Purwokerto. Anda dapat menemukan banyak makanan dan jajanan di kawasan Gor Satria Purwokerto mulai dari nasi goreng, lamongan, roti canai, seafood, pizza, kebab, dan lain lain. Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau, loh.

Penjaja makanan di Gor Satria ada dari pagi hingga malam. Berikut alamatnya Jl. Prof. Dr. Suharso No.8, Mangunjaya, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

2. Kawasan Kampus Unsoed

Kawasan kampus Unsoed merupakan salah satu surganya jajanan dan makanan murah di daerah Grendeng, Purwokerto. Anda bisa menemukan cafe-cafe yang aestetic, tempat nongkrong, nasi goreng, ayam goreng, dan street food tentunya. Berikut alamat kawasan kampus Unsoed Jl. Profesor DR. HR Boenyamin No.708, Dukuhbandong, Grendeng, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

3. Kawasan Kampus UMP

Tidak jauh berbeda dengan kawasan Unsoed, di daerah lain yaitu Dukuh Waluh yang merupakan kawasan kampus UMP. Banyak cafe dan tempat makan yang anda temukan disini dengan harga yang variatif. Berikut alamatnya Jl. KH. Ahmad Dahlan, Dusun III, Dukuhwaluh, Kec. Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

4. Bakso Pekih

Bakso yang satu ini merupakan salah satu warung bakso yang cukup populer di Purwokerto. Bakso Pekih ini memiliki kuah yang bening dan segar. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.15.000, buka dari jam 09.00 - 20.00. Tempatnya cukup luas, namun jika jam makan siang biasanya anda harus mengantri. Berikut alamatnya Jl. Pekih, Purwokerto, Sokanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

5. Bakso dan Soto Sami Asih

Bakso dan Soto Sami Asih juga tidak kalah dari Bakso Pekih. Menyuguhkan bakso dan soto dengn kuah keruh nan gurih menjadi primadona bagi warga Purwokerto. Tempatnya luas, namun jangan datang di jam makan siang ya, karena kemungkinan akan penuh. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 20.000an. Berikut alamatnya Jl. Pramuka No.23, Sodagaran, Purwokerto Kulon, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

6. Oramen

Oramen menyediakan menu makanan khas Jepang. Resto ini tidak begitu besar namun sangat nyaman untuk sekedar makan siang. Harga yang ditawarkan juga relatif murah, mulai dari Rp. 15.000an saja anda bisa menikmati menu khas Jepang ala Oramen. Resto ini buka jam 11.00 - 21.00 kecuali hari Minggu. Berikut alamatnya Jl. KH. Moch. Safei No.2449, Kebondalem, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

7. Table Nine

Resto ini cocok bagi anda yang sedang mencari tempat untuk makan bersama keluarga atau pasangan anda. Anda akan disuguhkan dengan astmosfir resto yang mewah. Menu yang disediakan pun beragam dengan cita rasa tinggi. Anda perlu mengeluarkan budget sekitar Rp. 30.000an untuk 1 porsi makana. Berikut alamatnya

8. Mang Engking

Resto Gubung Mang Engking mengusung tema pedesaan nan asri. Anda akan disuguhkan dengan kolam ikan, gasebo, serta interior yang mendukung tema pedesaan. Tempat ini cocok digunakan untuk acara keluarga ataupun kantor. Resto ini buka mulai jam 10.00 - 20.00 dengan rate harga mulai dari Rp. 20.000an. Berikut alamatnya Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Sumampir Wetan, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

9. Oemah Daun

Oemah Daun Cafe & Resto merupakan salah satu restoran berkonsep mewah dengan interior kayu dan tanaman hijau. Resto ini menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Menu yang ditawarkan cukup beragam dengan harga mulai dari Rp. 20.000an. Resto ini buka dari pukul 08.00 - 22.00 dan beralamat di Oemah Daun berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim No.101 – 103, Windusara, Karangklesem, Kec. Purwokerto Sel., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

10. Kemangi Resto

Terletak tidak begitu jauh dengan Table Nine, Kemangi resto menyediakan makanan dan minuman dengan menu beragam. Interior dan eksteriornya terlihat modern. Resto ini buka dari pukul 09.00 - 22.00 dengan harga menu mulai dari Rp. 15.000an. Berikut alamatnya Kemangi Resto berlokasi di Jl. Prof. Dr Jl. Profesor DR. HR Boenyamin No.175B, Pabuwaran, Pabuaran, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut