get app
inews
Aa Read Next : Bus Damri Bogor - Purwokerto Buka Layanan Setiap, Harga Tiketnya Segini

Kerahkan Ratusan Aparat, Bangunan Liar Ex Kasus BLBI Dibongkar

Kamis, 10 Februari 2022 | 16:09 WIB
header img
Wakil Walikota Bogor Dedie Rachiem memimpin langsung tindakan pembongkaran.

BOGOR, iNews.id – Ratusan bangunan liar yang berdiri diatas lahan ex Kasus BLBI yang aset nya kini sudah menjadi milik Pemerintah Kota Bogor di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan dibongkar pada Rabu (9/2/2022). 

Pembongkaran mengerahkan ratusan aparat gabungan Satpol PP, unsur TNI/Polri, bagian aset daerah serta aparatur wilayah.

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachiem memimpin langsung tindakan pembongkaran sebagai respon cepat Pemkot Bogor dalam upayanya menyelamatkan aset. Menurut rencana Pemkot Bogor akan memanfaatkan lahan ex kasus BLBI itu untuk kepentingan bersama Kantor Lingkungan Hidup, Kantor Kementerian Agama dan Kantor Urusan Agama (KUA).

"Kita sudah diimbau oleh Kementerian Keuangan lewat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk tanggung jawabnya adalah pemanfaatan (lahan). Ada tiga pemanfaatan yang akan dilakukan di lokasi ini," kata Dedie.

Ketiga pemanfaatan yang dimaksud, pertama memberikan dukungan lahan bakal stoplet stasiun BNR dalam rangka pembangunan jalur rel ganda kereta api atau double track Bogor - Sukabumi. Ada lahan parkir sekitar 2.000 meter yang nantinya akan disediakan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut