get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Registrasi Jalur SNBP Unsoed Mulai Jumat Hari Ini

Meski Kondisi Sakit, Semangat Nayla Menyala untuk Tembus Perguruan Tinggi Negeri

Rabu, 08 Mei 2024 | 07:02 WIB
header img
Nayla berjuang mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dengan kondisi sakit. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Inilah Nayla Rahma Nur Azizi, seorang siswa dari Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Dia berjuang mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dalam kondisi sakit.

Berbeda dengan teman-temannya yang ada di ruangan, Nayla mengerjakan soal di sebuah mobilk. Pintu belakang mobil dibuka, Nayla duduk di lantai mobil beralaskan kasur tipis. Dia mengerjakan tes UTBK pada Selasa (7/5/2024).

Nayla mengikti ujian dari halaman Laboratorium Riset Terpadu Unsoed, karena kondisinya yang tidak memungkinkan untuk naik ke ruangan ujian di lantai tiga.

Tidak jauh dari mobil, orang tuanya menunggui. Nayla terlihat sangat besemangat untuk mengerjakan soal-soal. 

Sigit Yusmanto, ayah Nayla, menjelaskan bahwa sejak Sabtu (4/5/2024), Nayla mengalami kram perut hebat dan harus dirawat di rumah sakit. Menurut diagnosis dokter, Nayla mengalami gangguan pencernaan.

“Anak saya mengalami penurunan tekanan darah, demam, dan kelemahan sehingga harus dirawat. Meskipun demikian, dia tetap ingin mengikuti UTBK,” kata Sigit.

Sigit lalu menghubungi panitia UTBK Unsoed untuk menjelaskan kondisi putrinya. Pihak panitia, menurut Sigit, bersedia membantu Nayla agar bisa tetap mengikuti tes. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut