get app
inews
Aa Read Next : Badan Standardisasi Nasional Terus Genjot UMK Raih SNI

BSN Akan Menggelar SNI Expo 2024, dukung Transformasi Ekonomi Berkelanjutan

Sabtu, 14 September 2024 | 19:02 WIB
header img
Deputi Bidang Penerapan Standar dan Penilaian Kesesuaian BSN, Zakiyah. Foto: Dok BSN

Di SNI Expo 2024, para stakeholder dan masyarakat bisa menemukan produk-produk berkualitas sesuai SNI. Bahkan masyarakat juga bisa melakukan konsultasi dan berbagi pengalaman terkait SNI, termasuk melakukan benchmark terhadap perusahaan yang telah sukses menerapkan SNI.

Forum ini juga akan menjadi ajang business matching antara produsen dan calon buyer, sehingga dapat meningkatkan transaksi industri peserta pameran dan pengunjung.

"Kehadiran SNI Expo yang merupakan rangkaian kegiatan BMN 2024 membuktikan komitmen kuat BSN dalam menyediakan platform untuk mempromosikan produk ber-SNI secara nasional," jelasnya. 

Selain SNI Expo 2024, dalam rangkaian BMN juga akan digelar seminar BMN yang akan dihadiri lebih dari 3000 pemangku kepentingan yang berasal dari Kementerian, Lembaga Penilaian Kesesuaian (LPK), LPNK, BUMN, Pemerintah Daerah, Laboratorium Penguji, Lembaga Validasi Verifikasi, asosiasi pelaku usaha, industri penerap SNI, Lembaga Sertifikasi, perguruan tinggi dan masyarakat.

Salam kegiatan BMN, nantinya juga akan diisi dengan Konferensi Mutu, seperti: Generasi Muda Standardisasi; Capacity Building Keamanan Siber untuk Medukung Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan; Capacity Building Keamanan Siber untuk Mendukung Ekonomi Nasional yang Berkelanjutan; Herudi Technical Committee Award; Workshop Peningkatan Daya Saing Produk di Bidang Kelautan dan Perikanan; Workshop Peningkatan Daya Saing Koperasi dan UKM Indonesia; FGD Tren Kegiatan Penilaian Kesesuaian di Masa Mendatang; serta Malam Penganugerahan SNI Award 2024.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut