Logo Network
Network

Jokowi Ajak Xi Jinping Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Iqbal Dwi Purnama
.
Jum'at, 01 April 2022 | 13:32 WIB
Jokowi Ajak Xi Jinping Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dilakukan November 2022. (Foto: Okezone.com/KCIC)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melakukan uji coba pengoperasian kereta cepat Jakarta - Bandung. Bahkan dalam uji coba pertama kali ini, oleh Presiden Jokowi juga akan didampingi oleh Presiden China, Xi Jinping.

PT Kereta Cepat Indonesia-Chia (KCIC) mengungkapkan bahwa proyek kereta cepat pertama di Indonesia siap uji coba pada November 2022. 

Corporate Secertary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Rahadian Ratry mengatakan, uji coba kereta cepat oleh Presiden Jokowi dan Presiden China, Xi Jinping bersamaan penyelengaraan G20 di Indonesia.

"Rencananya Presiden Jokowi dan Presiden China, Xi Jinping, akan melakukan uji coba dynamic test dari stasiun Tegal luar menuju stasiun Padalarang," ujar Rahadian Ratry, pada Market Review IDXChanel, Jumat (1/4/2022).

Rahadian menjelaskan pada konsep dynamic test ini nantinya kereta akan melaju dengan kecepatan yang sudah ditentukan. "Ini juga kita siapkan terkait dengan pelaksanaan G20, kami juga kami harapkan bahwa kereta cepat bisa muncul pada pelaksanan G20.

Hingga saat ini Rahadian menjelaskan proses pembangunan konstruksi sudah mencapai 80%. Setidaknya masih terdapat 2 tunel lagi yang belum tembus. Ditargetkan tunuel tersebut akan rampung pada bulan April hingga Mei tahun ini.

Rahadian mengatakan masih terdapat banyak hambatan dalam proses pembangunan proyek tersebut. Misal salah satunya adalah pandemi covid 19 yang saat ini belum selesai.

Selanjutnya pengguna Tenaga Kerja Asing juga akhirnya menjadi kendala tersendiri untuk para pekerja. Karena para TKA tersebut memiliki posisi sebagai tenaga ahli yang membawahi para tenaga kerja lokal.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini