get app
inews
Aa Read Next : Film Dirty Vote Hilang di Pencarian YouTube, Begini Komentar Warganet

Sederet Fitur Baru YouTube yang Untungkan Konten Kreator Sepanjang Tahun Ini

Jum'at, 11 Februari 2022 | 21:00 WIB
header img
Deretan fitur baru YouTube selama 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Sederet fitur akan diluncurkan YouTube sepanjang tahun 2022. Fitur-fitur baru tersebut akan memperkaya pengalaman para pengguna YouTube dan juga kreatornya.

Kabar ini, keluar langsung dari kepala produk YouTube, Neal Mohan. Dalam sebuah postingan blog seperti dilansir dari The Verge, Jumat (11/2/2022), adapun deretan fitur baru yang bakal diluncurkan YouTube sebagai berikut:

Pertama yang akan mendapat pembaruan adalah YouTube Shorts. Nantinya kreator bakal mendapat kemampuan edit yang lebih baik. Akan ada beberapa tools dan efek baru yang dihadirkan oleh YouTube untuk mempercantik video Shorts.

Selain itu, YouTube juga berencana untuk memperkenalkan cara baru bagi pembuat konten untuk memonetisasi Shorts. Pembaruan ini mencakup Super Chat ke Shorts, serta kemampuan untuk berbelanja dari Short.

Kemudian, ada beberapa fitur lain yang akan membantu pembuat konten menghasilkan konten baru yang lebih segar. Fitur baru ini akan hadir di YouTube Studio. Perusahaan mengklaim fitur akan membantu memicu ide untuk video baru.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut