get app
inews
Aa Read Next : Kejari Purbalingga Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana 

Citilink Layani Rute Purbalingga ke Jakarta dan Surabaya, 50% Tiket Terbang Perdana Ludes

Minggu, 30 Mei 2021 | 14:00 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meninjau kesiapan operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS), Minggu (30/5/2021). Penerbangan komersial rute Jakarta dan Surabaya akan dimulai Kamis (3/6/2021).

PURBALINGGA, iNews.id- Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga akan mulai melayani penerbangan komersial pada  Kamis (3/6/2021). Maskapai Citilink siap melayani penumpang di rute Purbalingga-Jakarta (PP) dan Purbalingga-Surabaya (PP).

“Semua sudah siap. Pengaktifan operasionalisasi akan dilaksanakan Selasa (1/6/2021). Jumat (28/5/2021) juga sudah dilaksanakan simulasi pemberangkatan. Penerbangan komersial akan dilaksanakan Kamis (3/6/2021). Insya Allah semuanya akan berjalan lancar,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat meninjau kesiapan Bandara Soedirman, Minggu (30/5/2021).

Tiwi menegaskan Citilink di tanggal 3 Juni 2021 sudah bisa mengudara di Bandara Soedirman yang ada di Lapangan Udara (Lanud) TNI AU Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Purbalingga. Maskapai tersebut juga akan membawa penumpang dari Purbalingga menuju Jakarta dan Surabaya serta sebaliknya. “Mudah-mudahan bandara ini bisa menggeliatkan perekonomian di Jateng bagian barat selatan, khususnya Purbalingga dan wilayah sekitarnya,”harap Tiwi.

Sementara Station Manager Citilink di Bandara Soedirman, Muhamad Mulyanudin dalam kesempatan yang sama menyampaikan persiapan menjelang penerbangan komersial perdana sudah sesuai dengan schedule yang diajukan ke PT Angkasa Pura (AP) II dan Lanud. “ Untuk penerbangan perdana tingkat penjualan tiket sudah mendekati 50%,” jelasnya.

Dia mengatakan jika memang animo penumpang tinggi, tidak menutup kemungkinan frekuensi jadwal penerbangan akan ditambah. Citilink  melayani  rute penerbangan Purbalingga-Jakarta dan Purbalingga-Surabaya seminggu dua kali. Masing-masing pada hari Kamis dan Sabtu.

“Rute Surabaya-Purbalingga  pukul 09.30-11.05 WIB, Purbalingga-Jakarta  pukul 11.50-13.10 WIB, Jakarta-Purbalingga pukul 13.40-14.50 WIB dan Purbalingga-Surabaya pukul 15.15-16.50 WIB,” tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut