get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

Isi Libur Lebaran di Purwokerto, Ini  Rekomendasi 17 Tempat Wisata di Banyumas yang Menawan

Jum'at, 21 April 2023 | 08:18 WIB
header img
Curug Telu menjadi salah satu destinasi wisata populer di Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa/IG).

6. Kebun Raya Baturaden

Tempat wisata anak di Purwokerto Banyumas ini menawarkan liburan yang menyenangkan untuk keluarga dengan pemandangan alam yang indah dan banyak spot dan wahana wisata. Kebun Raya Baturaden adalah salah satu destinasi yang populer dan sangat direkomendasikan. Anda akan menyia-nyiakan liburan Anda di Banyumas jika Anda melewatkan wisata alam yang satu ini.


Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto)
 
Lokasi wisata alam Kebun Raya Baturaden berada di Wanawisata Baturraden, Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Kebun Raya Baturaden buka setiap hari mulai dari jam 08.00 - 16.00 WIB. Anda dapat menikmati spot dan wahana yang tersedia di tempat piknik Banyumas ini bersama keluarga Anda. 

Fasilitas penunjang yang lengkap akan memudahkan aktivitas berlibur Anda, di antaranya area outbond, camping ground, toilet dan kamar mandi, tempat parkir kendaraan yang luas, pusat informasi, warung wisata, penginapan, wahana permainan seru dan menarik, spot foto yang menarik.

7. Curug Bayan

Curug Bayan merupakan wisata air terjun yang memesona di Banyumas. Curug atau air terjun merupakan tempat yang sangat menarik untuk menghilangkan kepenatan dan merelaksasi jiwa serta pikiran. Banyak tempat piknik baru yang indah di Banyumas dengan air terjun yang menawan.


Curug Bayan menjadi salah satu tempat rekomendasi wisata Purwokerto buat kalian yang ingin menyelami kesegaran air dari Kaki Gunung Slamet. (Foto: Instagram/@curug_bayan).
 
Salah satu tempat piknik yang direkomendasikan di Purwokerto untuk mengisi liburan Anda dan keluarga adalah Curug Bayan. Wisata Banyumas ini sangat cocok untuk dikunjungi pada akhir pekan atau libur panjang.

Wisata Curug Bayan berlokasi di Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Anda dapat mengunjungi destinasi wisata Banyumas ini kapan saja, karena Curug Bayan buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Akses jalan yang baik akan memudahkan perjalanan liburan Anda dan keluarga ke tempat wisata keluarga Banyumas ini. Untuk menuju ke Curug Bayan Baturaden, Anda dapat menggunakan kendaraan dengan jarak tempuh sekitar 13 km dari pusat kota Purwokerto.

Nikmati aktivitas liburan yang semakin menyenangkan di Curug Bayan Purwokerto dengan keindahan dan fasilitas yang tersedia seperti warung wisata, penginapan, area parkir kendaraan wisata, gazebo, dan tempat duduk.

8. Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih adalah wisata Purwokerto Banyumas terbaru yang menarik untuk menghilangkan kepenatan jiwa. Pemandangan alam yang indah dengan landscape pegunungan hijaunya akan menenangkan siapa saja yang menikmatinya.


Wisata bukit Tranggulasih. (Foto: Instagram)
 
Selain menikmati pemandangan dan panorama luar biasa, Bukit Tranggulasih dilengkapi dengan spot foto instagenic yang sangat direkomendasikan untuk setting fotografi. Anda dapat mendapatkan foto terbaik di Bukit Tranggulasih Banyumas untuk mempercantik feed media sosial Anda dan keluarga tercinta.

Bukit Tranggulasih terletak di Windujaya, Kedungbanteng, Windujaya, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sehingga Anda dapat menikmati keindahan yang ditawarkan Bukit Tranggulasih Banyumas dengan puas. Beberapa fasilitas yang tersedia di obyek wisata Purwokerto ini untuk menunjang kualitas liburan Anda, antara lain lokasi parkir kendaraan wisata, spot foto instagramable, musala, camping area dan warung wisata.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut