get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

Isi Libur Lebaran di Purwokerto, Ini  Rekomendasi 17 Tempat Wisata di Banyumas yang Menawan

Jum'at, 21 April 2023 | 08:18 WIB
header img
Curug Telu menjadi salah satu destinasi wisata populer di Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa/IG).

15. Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus yang terletak di Desa Limpakuwus, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjadi salah satu tempat wisata alam yang populer di daerah tersebut.

Hutan Pinus Limpakuwus yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan pemandangan pepohonan pinus yang rimbun dan asri, kini semakin menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahannya.


Kawasan wisata alam hutan pinus Limpakuwus. (Foto: Elde Joyosemito)
 
Dalam kunjungan ke lokasi wisata Hutan Pinus Limpakuwus, wisatawan dapat menikmati kegiatan seperti berkemah, hiking, bersepeda dan berfoto ria di berbagai spot yang tersedia.

Hutan Pinus Limpakuwus memiliki luas sekitar 24 hektare dan menjadi salah satu hutan pinus terluas di Jawa Tengah.

Hutan Pinus Limpakuwus ini telah ada sejak puluhan tahun lalu dan terus dikembangkan menjadi tempat wisata alam yang indah, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dari atas bukit dan udara yang segar.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati kuliner khas Banyumas di warung-warung yang ada di sekitar Hutan Pinus Limpakuwus.

Kunjungan ke Hutan Pinus Limpakuwus akan semakin mudah karena lokasinya yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Dengan keindahan alam dan kegiatan yang bisa dilakukan, Hutan Pinus Limpakuwus menjadi tempat wisata alam yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

16. Menggala Ranch Banyumas

Menggala Ranch Banyumas, sebuah wisata petualangan seru di tengah hutan yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Menggala Ranch Banyumas berada di Desa Menggala, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas. Tempat wisata ini menawarkan pengalaman berkuda, melintasi hutan pinus yang indah, dan menikmati udara segar yang jauh dari keramaian kota.


Menggala Ranch yang merupakan New Zealand Indonesia. (Foto: iNewsPurwokerto)
 
Para pengunjung juga dapat menikmati suasana kampung dengan berkunjung ke peternakan sapi dan kandang kuda yang berada di dalam wisata ini. Menggala Ranch Banyumas dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuk yang terjangkau. Para pengunjung juga dapat memilih paket wisata yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.
 
17. Bukit Teng Tung
 
Wisata Bukit Teng Tung berada di kawasan Baturraden, tepatnya di Desa Karangsalam Lor, Kecamatan Baturraden. Wisata yang dikelola oleh masyarakat ini memberikan nuansa yang asyik. 

Bukit Teng Tung yang terletak di Baturraden. (Foto: Istimewa)
 
Apalagi kalau datang ke wisata Bukit Teng Tung bersama keluarga dan menginap di kawasan setempat. Pengelola menyiaplan tenda-tenda yang dapat digunakan untuk istirahat dan menginap. Benar-benar menikmati indahnya alam.

Di Bukit Teng Tung, panorama pagi dan malam terasa berbeda. Untuk panorama malam dapat melihat indahnya Kota Purwokerto dari dengan memandang ke arah selatan. Sedangkan pada saat pagi hari melihat kemegahan Gunung Slamet saat melihat ke arah utara.
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut