get app
inews
Aa Read Next : 7 Destinasi Wisata Alam yang Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Purwokerto

Isi Libur Lebaran di Purwokerto, Ini  Rekomendasi 17 Tempat Wisata di Banyumas yang Menawan

Jum'at, 21 April 2023 | 08:18 WIB
header img
Curug Telu menjadi salah satu destinasi wisata populer di Baturraden, Purwokerto, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa/IG).

3. Telaga Sunyi 

Di Banyumas terdapat banyak tempat wisata alam yang bisa memanjakan liburan Anda dan keluarga tercinta. Salah satu tempat piknik yang terletak di Baturraden yaitu Telaga Sunyi, memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Anda dapat merasakan kesegaran air di Telaga Sunyi Baturraden Banyumas, dan merelaksasi jiwa serta pikiran yang penat. Saat hari libur tiba, kunjungi obyek wisata alam yang paling indah di Banyumas ini.


Wisata telaga sunyi Baturraden (Foto: Instagram/ @telagasunyi_baturraden)
 
Lokasi Telaga Sunyi sendiri berada di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah. Jarak yang harus ditempuh untuk mengunjungi Telaga Sunyi dari pusat kota Purwokerto kurang lebih 16 km.

Anda bisa menikmati keindahan, spot, dan fasilitas yang tersedia di Telaga Sunyi, sehingga aktivitas berlibur Anda semakin berkualitas dan menyenangkan. Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya adalah area parkir kendaraan wisata, toilet dan kamar mandi, gazebo, tempat duduk, dan warung wisata.

4. Curug Cipendok

Banyumas merupakan surga wisata air terjun yang memukau, dengan banyak destinasi wisata alam yang menawarkan perjalanan liburan yang memuaskan. Salah satu obyek wisata alam di Purwokerto yang wajib dikunjungi karena pesona keindahannya adalah Curug Cipendok.


Curug Cipendok yang menawan. (Foto: IG curugcipendok)
 
Nikmati kesegaran alam yang akan memanjakan perjalanan liburan Anda dan orang tercinta di Banyumas, Jawa Tengah. Curug Cipendok terletak di Desa Ebaksiu Karanganyar, Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Anda dapat mengunjungi obyek wisata ini menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 23 km dari pusat kota Purwokerto. Ada banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat Anda nikmati di Curug Cipendok Banyumas.

Anda dapat menikmati suasana yang damai, berburu foto yang indah, berenang, dan lain sebagainya. Perjalanan liburan Anda akan semakin menyenangkan di wisata air terjun Banyumas ini dengan menikmati fasilitas yang tersedia, seperti area parkir kendaraan wisata, mushola, wahana bermain anak-anak, warung wisata, outbond area, jungle track, perkemahan Bumi Ayu, toilet, spot foto menarik, dan cottage.

5. Curug Jenggala

Purwokerto dan Banyumas menyimpan banyak tempat wisata menarik yang cocok dikunjungi saat akhir pekan. Salah satu objek wisata alam di Banyumas yang patut Anda kunjungi adalah Curug Jenggala.


Curug Jenggala (Foto: Instagram)
 
Selain menawarkan keindahan air terjun yang memukau, Curug Jenggala juga memiliki beragam spot foto yang instagramable. Dapatkan pengalaman liburan tak terlupakan di Curug Jenggala dengan mengabadikan momen bersama orang tercinta.

Destinasi wisata air terjun Curug Jenggala Purwokerto buka setiap hari mulai dari jam 08.00 – 18.00 WIB, sehingga Anda bisa mengunjunginya kapan saja. Letak obyek wisata alam Curug Jenggala berada Dusun Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Banyumas.

Anda dapat mencapai tempat wisata di Purwokerto ini dengan kendaraan. Jarak dari pusat kota Purwokerto ke Curug Jenggala kurang lebih 20 km.

Nikmati perjalanan liburan Anda dengan semakin berkualitas dan menyenangkan di tempat liburan Baturraden ini. Selain keindahan alamnya, berikut adalah beberapa fasilitas wisata yang bisa Anda nikmati di Curug Jenggala di antaranya adalah spot foto instagramable, toilet, mushola, warung wisata dan gazebo

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut